Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek PJU dan Jalan Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, LSM Ini Rencanakan Lapor ke Polres Jember

12 April 2022


 


Jember, zonamerdeka.com -- Adanya dugaan penyimpangan terhadap proyek pekerjaan Penerangan Jalan Umum  (PJU) dan Proyek Jalan di Jember menggerakkan Erfan selaku ketua dari LSM Patriot Nusantara berencana melapor Ke Polres Jember. Hal ini dikarenakan adanya dugaan korupsi terkait proyek itu, Selasa (12/4/2022).


Proyek PJU dan Proyek Jalan itu diduga terjadi penggelembungan harga, selain itu ada dugaan manipulasi terhadap spesifikasi barang yang dipasang, dan diduga tidak sesuai dengan papan informasi.


Erfan mejelaskan hal ini setelah membaca pemberitaan yang gencar di media online, selain itu Erfan juga melihat fakta yang ada di lapangan.


Lanjutnya, "Saya selaku LSM, akan mengawal terkait informasi yang sudah tersebar kemana-mana berdasar temuan media-media itu," ungkap Erfan.


Erfan menjelaskan bahwa media itu memberitakan tidak asal-asalan. Di sana banyak fakta yang diungkap oleh media, selain itu Kepala Desa ketika dikonfirmasi kurang terbuka terhadap proyek pekerjaan tersebut.


Berbekal berita media online dan temuan langsung di lapangan, Erfan meminta kepada Polres Jember untuk segera menindak lanjuti kasus Proyek PJU dengan Pagu Rp 170 juta dan Pekerjaan Jalan dengan Pagu Rp 340 juta. Proyek pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu ada di Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember.


"Maka dari itu, saya minta kepada yang berwajib untuk menindaklanjuti informasi itu. Saya meminta kepada yang berwajib untuk segera turun. Kasus ini harus segera ditangani dari tipikor polres atau tipikor Kejaksaan Jember," Tegas Erfan di akhir pembicaraannya. (bersambung)


(mn/tn)










ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close