Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1804/Kaimana Letkol INF Chairi Suhanda pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 114

21 Mei 2022


 



Kaimana Papua Barat - Dandim 1804/Kaimana pimpin Upacara Harkitnas ke 114 di lapangan Pemda kabupaten Kaimana jl Sapta taruna Kel Krooy Distrik Kaimana kab Kaimana Jumat, (20/05/2022)









Bertindak selalu Inspektur Upacara pada upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022, Komandan Kodim 1804 / Kaimana membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.


"Ayo Bangkit Bersama” Menjadi Tim Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk Seruan agar Kita Bisa Bangkit Bersama untuk Kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tema tersebut menurut Komandan Kodim 1804/Kaimana mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.


Letnan kolonel Inf Chairi Suhanda juga menyampaikan Momentum Harkitnas ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai-nilai sejarah,  kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing.


"Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang tidak melupakan sejarah nya dan Jasa-Jasa Pahlawan' ucap Dandim


Dandim melanjutkan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Utomo pada tahun 1908.


Semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin penting bagi kehidupan berbangsa kita hari ini. Semangat itu sudah tercetus 114 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Budi Utomo, namun hingga saat ini tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati bangsa Indonesia.


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close