Notification

×

Iklan

Iklan

Sertisik ADM Perhutani KPH Jember, Imam Suyuti Gantikan Agus Santoso

20 Mei 2022


 


 

Jember, zonamerdeka.com -- Perhutani KPH Jember Melakukan Serah Terima Fisik (SERTISIK) Administratur Utama/KKPH Jember. Serah terima jabatan itu antara Imam Suyuti yang menggantikan Agus Santoso. Selanjunya, Agus Santoso akan berdinas di Cepu sebagai Peneliti Utama Perum Perhutani.


Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) KPH Jember, pada hari Jumat (20/5/2022).


Serah Terima Fisik yang dilakukan pada tanggal 20 Mei 2022 itu menindak lanjuti SK Direksi tertanggal 27 April 2022. Hal itu dikatakan olek Achmad Basuki selaku Kepala Divisi Pengelolaan SDH dan Perhutanan Sosial Regional Jawa Timur. 

 

"Saat ini ADM Perhutani Jember dijabat oleh Imam Suyuti menggantikan Agus Santoro yang telah menjabat di Perhutani Jember selama 10 bulan," kata Achmad Basuki.

 

Pada kesempatan itu, Achmad Basuki selaku Kepala Divisi Pengelolaan SDH dan Perhutanan Sosial mengucapkan terimakasih kepada Agus Santoso yang telah memimpin Perhutani Jember selama 10 bulan.


"Terima kasih kepada Pak Agus Santoso yang telah 10 bulan memimpin Jember," kata Achmad Basuki.

 

Kemudian, Achmad Basuki, memberikan masukan kepada Imam Suyuti selaku ADM Perhutani baru di Jember, untuk meningkatkan produksi hasil hutan terutama untuk getah dan kayu jati untuk wilayah Jember.


Selain itu, Ia berpesan kepada ADM Perhutani yang baru itu agar berani melangkah dan memberikan komando yang jelas kepada anak buah.


"Pak ADM Jember yang baru (Imam Suyuti-red) harus berani melangkah, jangan sampai membiarkan sesuatu yang tidak jelas, anak buah harus diberi komando dengan jelas, jangan sampai anak buah kita itu ragu, misal komando begini, kemudian harus dihadapi bersama. dan yang paling penting, semangat kita dan cinta kita kepada Perhutani harus tetap ada," jelas Achmad Basuki menutup sambutannya.


Sementara itu, Agus Santoso selaku ADM Perhutani sebelumnya memohon maaf apa bila ada kesalahan. Ia pun memohon di tempat baru agar bisa lebih baik lagi.


"Saya mohon maaf apa bila ada kesalahan mohon untuk dimaafkan, dan mohon doanya juga, agar saya ditempat baru bisa lebih baik lagi," kata Agus Santoso.


"Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah bekerja dengan baik, walaupun di Jember ini banyak target yang belum tercapai," terang Agus Santoso.

 

Kemudian, Agus Santoso memberikan informasi bahwa Agro Forest di Jember itu luar biasa, sebelumnya ditarget Rp 3,5 miliar, kemudian saat ini ditarget menjadi 13 miliar.

 

Diakhir sambutannya, Agus Santoso mengatakan, "semoga SERTISIK ini bisa menjadi berkah kan diridho oleh Allah SWT," kata Agus terharu.

 

Imam Suyuti ADM Perhutani Jember yang menggantikan Agus Santoso


Sementara itu Imam Suyuti selaku ADM Perhutani definitif meminta dukungan kepada seluruh karyawan perhutani untuk dapat mendukungnya agar ia dapat memimpin dengan baik.


"Saya ini permisi kepada bapak/ibu, saat ini, sudah dilakukan serah terima fisik, dari ADM lama kepada ADM baru, jadi mohon dukungan, support dari bapak/ibu semua." kata Imam Suyuti yang sebelumnya bertugas sebagai ADM Perhutani Madiun.

 

Perlu diketahui, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) JEMBER adalah salah satu unit manajemen di wilayah Divisi Regional Jawa Timur. Luas wilayahnya 71.525,14 Ha meliputi kawasan hutan yang berada di wilayah Administratif Kabupaten Jember. 

 

Jember, Terbagi dalam 3 wilayah Bagian Hutan (BH) yaitu BH Lereng Yang Selatan, BH Jember Selatan dan BH Sempolan; 7 wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yaitu ; BKPH Lereng Barat, BKPH Lereng Yang Timur, BKPH Sumberjambe, BKPH Sempolan, BKPH Mayang, BKPH Ambulu, BKPH Wuluhan dan 24 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH). Dalam penataan Daerah Aliran Sungai (DAS) termasuk pada areal DAS Sampean. (*)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close