Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu, Kedua dan Tiga di Gereja Ebenhezer Fakfak 2022

14 Mei 2022


 


Fakfak Papua Barat -  Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kesatu, kedua dan ketiga di halaman Gereja Ebenhaezer Kabupaten Fakfak, yang dilaksanakan oleh panitia hari hari besar gerejawi (PHBG) dalam rangka perayaan HUT GPI Papua ke-37 tahun dan Jemaat Ebenhaezer Fakfak ke 96 tahun.


Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu pagi  (14/5/2022) WIT. 


Vaksinasi dilakukan untuk semua kalangan tidak kepada anggota jemaat saja, tapi juga vaksin kepada orang dewasa dan anak-anak. 


Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 9.00 WIT dengan mengikuti protokol kesehatan.


Seperti pelaksanaan tahap pertama, kedua dan ketiga, peserta vaksinasi melalui sejumlah tahapan, seperti pengecekan administrasi, pengukuran tensi/suhu, screening, penyuntikan vaksin, dan terakhir observasi selama 30 menit. Usai observasi peserta menerima sertifikat dan barulah diperbolehkan pulang.


Usai menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama, kedua, dan ketiga Ibu  Elizabeth Moses salah seorang yang divaksin mengaku sangat bersyukur. “Waktu vaksin pertama semua berjalan lancar, tidak ada rasa sakit, cuma setengah jam kemudian sempat rasa pegal, dan vaksin kedua saya juga tidak merasa apapun, puji Tuhan. Sebab itu saya mendorong semua untuk ikut divaksin, karena bisa membuat kita bebas Covid juga memudahkan ketika akan melakukan perjalanan ke luar kota” ujarnya.










Pdt Yosefien Leuwol sebagai koordinator seksi acara PHBG jemaat. Setelah divaksin dosis ke-3 ini mengatakan bahwa, saat setelah disuntik vaksin, ia merasa biasa saja sama seperti vaksin 1, 2 dan ia pun juga mengajak masyarakat untuk tidak segan divaksin. 


Menurutnya, dengan divaks ini berarti kita ikut mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  “Jadi sekali lagi saya menghimbau mari kita dukung program vaksinasi ini,” tandasnya.


Dia berharap agar semua rakyat Indonesia, terutama warga gereja, mendapatkan kesempatan yang sama, dapat menerima vaksin, agar semua sehat dan dapat bekerja dengan baik.


Pdt Yosefien mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap Pertama,Kedua dan Ketiga  yang berjalan lancar, dan tidak memakan waktu lama.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap Pertama,Kedua,dan Ketiga tetap melibatkan relawan tenaga kesehatan (Nakes) dari RSUD Fakfak Tengah dan Panitia PHBG Jemaat Ebenhaezer Fakfak sebagai penyelenggara kegiatan ini.


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close