Notification

×

Iklan

Iklan

Wisata Religi dan Santunan Anak Yatim, Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah di Gunung Pandan

15 Mei 2022





Aceh Tamiang, zonamerdeka.com - Rombongan Wisata Religi Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan digunung Pandan Kecamatan Tenggulun, Minggu (15/5/2022). Wisata kali ini di pusat kan di lokasi Pemandian Kampung Selamat Dusun Pandan Sari (Gunung Pandan) Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang dengan menempuh jarak 45 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dari Ibu kota Kabupaten diKarang Baru.

Drs. H. Buyung Arifin, M.BA, MM Pimpinan Majelis Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang



Dalam kegiatan yang dihadiri lebih kurang 250 Jamaah dari berbagai kampung/desa dalam Kabupaten Aceh Tamiang juga dihadiri beberapa pengurus Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang diantaranya H. Hambali, Drs. Syuibun Anwar, M. Nur (Camat Tamiang Hulu), Bahrani, S.Pd.I (Humas), Datok Alur Tani I, perangkat Kampung setempat serta beberapa anak Yatim Piatu, hal ini disampaikan oleh pimpinan Majelis Jamaah Dzikir Ar-Ridho Drs. H. Buyung Arifin, MBA. MM.


“Kegiatan kali ini, Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang mengambil kegiatan di Kampung Selamat Dusun Pandan Sari (Gunung Pandan) Kecamatan Tenggulun, jumlah peserta yang hadir lebih kurang 250 jamaah dari berbagai kampung atau desa dalam Kabupaten Aceh Tamiang dan dihadiri juga penggurus Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah, beserta warga setempat dan dihadiri satu rombongan dari Sumatera Utara yang berpartisipasi,” ujar Buyung Arifin. 




Bahrani, S.Pd. I (Humas Majelis Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang)






Buyung Arifin mengungkapkan, jarak antara lokasi kegiatan dari Kabupaten Aceh Tamiang lebih dekat dari Sumatra Utara, sehingga biaya transportasi dan akomodasi mereka pun jauh lebih murah jika dibandingkan dengan daerah Aceh lainnya. Jarak antara Medan ke Aceh Tamiang hanya sekitar 130 kilometer saja, dan memerlukan waktu perjalanan sekitar 4 jam saja.


“Saya salut dan bangga terhadap mereka para peserta yang ikut dalam kegiatan Wisata Religi tahun ini, khususnya dari luar Aceh,”ungkap Buyung Arifin. 


Hal senada disampaikan oleh Humas Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang, Bahrani, S.Pd.I,”bahwa mereka yang dari luar daerah sudah jauh – jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya untuk bergabung dan menikmati Wisata Religi di Gunung Pandan ini, mereka siap tempur dan rela berkorban dengan menempuh jarak yang dibilang memakan waktu berjam – jam di perjalanan,”ungkap Bahrani perawakan yang bertubuh gempal. 

Bahrani menambahkan, kegiatan ini dilakukan masih dalam suasana berlebaran dikemas dalam bentuk Halal bi halal berwisata Religi ditambah kegiatan penyantunan anak yatim piatu sebanyak 15 orang berasal dari desa setempat.

 “Wisata Religi yang dilakukan oleh Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang pimpinan  Drs. H. Buyung Arifin, sudah menjadi program tahunan. Tahun ini yang masih suasana berlebaran kita lakukan Halal bi Halal dan santunan Anak yatim (warga setempat) di daerah kawasan wisata yang berlokasi di Kampung Selamat (Gunung Pandan) sambil Silahturahmi secara Religi. Sumber bantuan santunan untuk anak yatim ini dari donasi para majelis Jamaah Dzikir Ar-Ridho Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tamiang  ”imbuh Bahrani.

(Muhammad Thoyib)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close