Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Kebakaran di Wilayahnya, Polsek Pangkalan Kerinci Tinjau Lokasi Rawan Kebakaran

14 Agustus 2022


 


ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (14/8/2022).


Patroli Karhutla dilakukan Aipda Riwahyudi bersama beberapa personil lainnya dengan cara meninjau lokasi rawan terjadi kebakaran.


Lokasi rawan yang di maksud, di Jalan Lingkar, Jalan Engku Raja Lela dan Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Pangkalan Kerinci.


Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis SH, MH mengatakan, personil yang turun melakukan pemantauan di wilayah rawan Karhutla sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.


Kemudian Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memudahkan koordinasi serta komunikasi antara petugas dan masyarakat, apabila sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah Pangkalan Kerinci.


"Mengantisipasi Karhutla ini, perlu ada sinergitas antara aparat gabungan dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat. Karena menjaga lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close