Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Survei Ketahanan Keluarga Pala dan Output dan Income Petani Pala Kabupaten Fakfak oleh Forum Pala Fakfak

15 Agustus 2022


 



Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam kerjasama Forum Pala Fakfak ujar  Pak Rezki Rahman saat di konfirmasi Wartawan melalui Via Whatsapp, Jumat, (5/8/2022) wit mengatakan, telah dilaksanakan pelatihan surveyor.


(Forpala), GEG (Green Economy Growth) dan Politeknik Negeri Fakfak dengan yang menggambarkan kolaborasi antara akademisi dengan praktisi serta pemerhati Pala. 


Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini disambut antusias dari semua pihak, khususnya pengurus forum Pala Fakfak yang terlibat langsung nantinya dalam kegiatan tersebut.


Hal ini terlihat dari antusian banyak orang dalam kegiatan ini. Namun, dalam kegiatan ini kuota untuk tim surveyor yang terjun ke lapang sangat terbatas, dimana hanya melibatkan 5 tim surveyor dan 25 tim enumerator.


Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Consultant GEG. Dalam sambutannya, Dr. Mustafril., M.Si, selaku Consultant GEG, ini merupakan kerjasama dari GEG, Politeknik Negeri Fakfak, tim IPB (Prof. Dr. Euis Sunarti), dan tim Forum Pala Fakfak.


Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Consultant GEG. Dalam sambutannya, Dr. Mustafril., M.Si, selaku Farming & Production System Leader WS 3 GEG, ini merupakan kerjasama dari GEG, Politeknik Negeri Fakfak, tim IPB (Prof. Dr. Euis Sunarti), dan tim Forum Pala Fakfak.


 Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi riil ketahanan keluarga petani dan survey income petani & outcome petani pala di Fakfak. Kegiatan ini dibuka oleh ketua forum pala bapak, Reski Rahman Sriwijaya yang sekaligus ini merupakan kegiatan pertama forum pala fakfak, beliau berharap kedepanya banyak lagi kegiatan2 yang dapat di kalaborasikan dari forum pala dengan semua elemen untuk kepentingan bersama agar petani pala kedepanya bisa lebih baik.


Pelatihan survei dengan narasumber dari IPB (Prof. Dr. Euis Sunarti) serta Dewi Saraswati, S.Pi., M.Si, MPA yang dihadiri kurang lebih 40 orang yang terdiri dari tim survei, team GEG, serta consultan.


(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close