Notification

×

Iklan

Iklan

Puslatpur Marinir-6 Antralina Gelar Latfungsi II Opsrad Materi Kompas Siang

20 September 2022


 


Sukabumi, Zonamerdeka.com - Prajurit Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-6 Antralina melaksanakan latihan penyelengaraan Latfungsi II Opsrad materi kompas siang yang diikuti oleh seluruh prajurit dipimpin Letda Marinir Karsita sebagai pemberi materi, bertempat di daerah latihan (rahlat) Puslatpur Marinir-6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat. Selasa, (20/09/2022).


Sebelum melaksanakan latihan para prajurit terlebih dahulu melaksanakan Apel pagi, dilanjutkan dengan pemberian teori praktis materi kompas siang, pemberian perintah Operasi dan pembekalan aplikasi kompas siang dilapangan jarak 3 kilometer. Dimana dalam latihan tersebut para prajurit dilengkapi dengan menggunakan Baju PDL TNl, Helm, juga Senjata SS1 Marinir.





Komandan Puslatpur (Danpuslatpur) Marinir-6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M. Tr. (Opsla) menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan selaras dengan Perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


"Para prajurit dituntut selain mampu menggunakan kompas yang benar, juga dapat menentukan kedudukan musuh (Interseksi) maupun kedudukan sendiri (Reseksi), serta mengorietir dan menentukan sudut peta dengan benar, "Jelasnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kemampuan dan naluri tempur prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina. Dimana para prajurit harus mampu menguasai pengetahuan IMMP dengan baik dan benar. 


Danpuslatpur Marinir-6 Antralina memgarahakan seluruh prajurit Puslatpur Marinir-6 Antraina untuk terus mengasah naluri tempurnya guna menunjang tugas-tugas yang diberikan oleh satuan yang lebih tinggi.


Lison





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close