Notification

×

Iklan

Iklan

BPS Kota Palangka Raya Lakukan Pendataan Regsosek Walikota

16 November 2022


 


Palangka Raya, zonamerdeka.com - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak seluruh masyarakat kota Cantik agar mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) dalam penyelenggaraan pendataan registrasi sosial ekonomi, (Regsosek). 


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya saat pihak Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan pendataan Regsosek di kediamannya, Senin (14/11/2022) kemarin.


"Kepada pihak BPS saya ucapkan terima kasih karena telah melakukan pendataan Regsosek kepada saya bersama keluarga. Dan juga perlu saya informasikan kepada masyarakat apabila ada petugas dari BPS kota Palangka Raya yang datang untuk mendata, berkaitan dengan Regsosek untuk bisa dijawab dengan baik," Kata Fairid.


Menurut Fairid Regsosek itu sendiri bertujuan  untuk perlindungan sosial. Dengan begitu, jika masyarakat banyak bertanya terkait kenapa tidak mendapatkan bantuan,  mungkin bisa saja belum terdata. 


Oleh sebab itu penting   untuk masyarakat  dilakukan pendataan Regsosek. Selain itu ia mengajak kepada masyarakat agar jangan ragu dan takut dalam memberikan data  kepada pihak BPS.


"Maka dari itu, saya berharap masyarakat bisa memberikan data secara baik dan benar, kepada pihak BPS, karena hal ini sangatlah penting selain untuk pendataan sosial juga penting dalam pembangunan, yang ada di kota Palangka Raya,"tambahnya.


Sementara itu, Kepala BPS kota Palangka Raya Amos Adam Residul menambahkan, bahwa kegiatan pendataan tersebut , Walikota ingin melihat sejauh mana perkembangan dari pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), yang sudah berjalan.


"Jadi melalui pendataan bapak Walikota bersama keluarga tadi, Walikota juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak takut dan khawatir terkait pendataan dan data apapun yang mereka berikan tentunya sangat aman karena telah dijamin oleh undang-undang, dan akan dijaga dengan baik oleh pihak BPS,"katanya.


BPS, kata Amon sangat berterima kasih kepada masyarakat yang hingga sejauh ini telah memberikan data dan sudah mencapai 90 persen yang masuk telah memberikan datanya. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pelayan terkait data hingga dua minggu kedepan.


"Berkaitan sisa 10 persen yang masih berjalan saat ini, kita akan terus mempercepat mendata masyarakat, dengan melakukan kunjungan mendatangi mereka yang belum terdata baik itu di Kecamatan Jekan Raya dan Kecamatan Pahandut, kalau mereka tidak ada pada pagi hari, kita akan datangi malam hari karena saat ini kita mengejat untuk dua kecamatan Pahandut dan Jekan Raya, karena kalau kecamatan lain sudah 100 persen, jadi kami mengajak masyarakat juga untuk bisa memberikan datanya kepada kami, dan jangan takut, petugas kami tentunya saat dilapangan dibekali surat tugas, id card", tutupnya.



Faisal







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close