Notification

×

Iklan

Iklan

Namanya Banteng, PDI Perjuangan Optimis Menangkan Pemilu Tahun 2024

16 November 2022


 

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin  Simbolon, MM (Tengah) didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si (Kanan) dan Ketua DPC Kota Gunungsitoli, Yanto Ue (Kiri).

Gunungsitoli, zonamerdeka.com - Dalam rangka konsolidasi menghadapi pemilu pada tahun 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Gunungsitoli menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III Tahun 2022.


Kegiatan itu dihadiri Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama rombongan, Wakil Walikota Gunungsitoli (Sowa'a Laoli) Ketua DPC PDIP Gunungsitoli (Yanto Ue) dan pengurus PAC se-Kota Gunungsitoli serta simpatisan.


Ketua DPD Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Drs. Rapidin Simbolon, MM saat diwawancarai mengatakan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis akan memenangkan pemilu tahun 2024 mendatang. 


Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa Rakercab ini dengan tujuan untuk mengkonsolidasikan kekuatan kekuatan partai menghadapi pemilu pada tahun 2024 dan ianya menilai konsolidasi partai saat ini sangat baik.


"Optimislah memenangkan. Apalagi, namanya juga banteng dan silahakan temui masyarakat, kunjungi masyarakat dan perhatikan apa masalah masalah dipermasyarakatan. "tegasnya.


Dikatakannya, terkait pembicaraan strategi politik dan itu nanti merupakan sesi berikutnya.Tetapi, rakercab ini adalah konsolidasi dan solid bergerak.


"Kita ada tiga pilar partai baik itu exsekutif dan legislatif yang saling bersinergi dengan struktur partai untuk memecahkan dan mencari solusi yang dihadapi masyarakat, "Ujar Rapidin.


Sedangkan, Ketua DPC PDIP Kota Gunungsitoli, Yanto Ue menuturkan bahwa memang ada pihak yang hendak mematikan PDIP di Kota Gunungsitoli dengan cara-cara kotor.


"Saya tegaskan tidak bisa. Elektabilitas tidak dapat runtuh karena PDI Perjuangan adalah partai politik yang pro rakyat, "Ungkapnya.


Menurutnya, PDIP yang dia pimpin itu akan kembali menang dalam pemilihan Cakada dan Caleg 2024 mendatang karena sampai saat ini seluruh kader dan simpatisan partai masih solid dan terus bergerak.


"Saya menghimbau agar kader tidak terpancing terhadap isu-isu yang melunturkan semangat pergerakan karena PDIP masih mempunyai banyak kader untuk memimpin Kota Gunungsitoli berdasarkan Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, "Pungkas Yanto. (YL)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close