Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HKN dan HUT Fakfak ke-122, Dinas Kesehatan Adakan Berbagai Kegiatan

10 November 2022


 



Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com  -  Bertempat di ruang kerja Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Saleh Hindom,S.K.M, MPH saat ditemui Wartawan Rabu siang (9/11/2022) mengatakan.


Dalam rangka persiapan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 tanggal 12 November tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan baik perlombaan maupun pertandingan.


Adapun perlombaan dan pertandingan yang sudah berjalan beberapa hari kemarin yaitu tentang pertandingan badminton, lomba tenis meja, lomba karoke yang mana hari ini sedang berlangsung dan terakhir lomba domino di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.


Kegiatan HKN ini tahun ini kita padukan dengan kegiatan Hut Kota Fakfak yang ke- 122 yang jatuh tepat pada tanggal 16 November 2022 tentunya ada serangkaian yang kita lakukan yaitu gerak jalan santai yang mana titik star nya dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Fakfak, menuju reklamasi pantai Jl.DR.Salasa Namudat pada tanggal 12 November 2022 pukul 06.00 wit (jam 6 pagi) hingga selesai.


Sesampainya di jalan reklamasi ada apel ASN di lingkup Dinas Kesehatan Fakfak dan dihadiri oleh Pimpinan Daerah serta beberapa pejabat dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Kesehatan dalam rangka HKN tahun ini.


Kemudian ada beberapa kegiatan yang kami akan isi di pameran pembangunan dalam rangka HUT Kota Fakfak  di anjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, yaitu pelayanan vaksinasi covid-19, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan HIV/Aids, pengecekan tekanan darah dan lain sebagainya.


Harapan kedepan bahwa dengan pasca pandemi covid-19 maka kedepan momen pelaksanaan HKN  lebih meriah lagi kita bisa mengevaluasi berbagai macam kegiatan cakupan pelayanan pada masyarakat ditingkat puskesmas sesuai dengan SPM yang telah kita tentukan.


Kemudian sebagai tambahan dalam rangka HKN ini kita padukan dengan Hut Kota Fakfak tahun ini bahwa kami akan terus memonitor di  4 Puskesmas yang berdekatan di kota Fakfak harus bisa menyiapkan diri, menyiapkan lingkungan untuk bisa berpartisipasi dalam mewujudkan kota Fakfak yang bersih, sehat dan produktif sesuai Visi dan Misi Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak tersenyum.


 (Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close