Notification

×

Iklan

Iklan

263 Pesilat Tarung Dikejuaraan Pencak Silat Provinsi Bangka Belitung

22 Juni 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Sejumlah 263 pesilat tarung dikejuaraan Pencak Silat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Giat dibuka Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,  Boy Yandra, Rabu (21/06/2023) malam di GOR Stadion Orom Sungailiat Bangka.


Boy Yandra dalam sambutannya mengatakan  kejuaraan akan berlangsung dari tanggal 22 Juni sampai 27 Juni 2023 dan diikuti 263 pesilat yang ada diwilayah ini. Tentunya ajang ini merupakan upaya memberi kesempatan kepada para pesilat untuk menunjukan ketrampilannya dalam olah raga pencak silat, "Diharapkan para pesilat mampu menunjukkan nilai sportivitas tinggi. Sehingga muncul  pesilat-pesilat tangguh yang bakal berprestasi  di ajang nasional maupun  internasional," ujar Boy Yandra.


Sedang Ketua IPSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syarli Nopriansyah mengapresiasi kinerja panitia pelaksana, khususnya IPSI Kabupaten Bangka. Ini kerja keras panitia, sehingga bisa terselenggara kejuaraan pencak silat dan tentunya peran besar dukungan dari Koni Babel, serta Koni Bangka dan pemkab Bangka. Diingatkan agar seluruh pesilat yang bertanding, untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding, "Saya juga berharap agar para wasit dapat memimpin laga dengan adil. Tolong jangan sampai terjadi keributan dalam kejuaraan pencak silat ini, " tegasnya.


Sementara Ketua  Pelaksana, Hairul mengungkapkan bahwa kejuaraan pencak silat, hanya dipersiapkan dalam waktu singkat. Kejuaraan ini, sebagai ajang persiapan  bagi seluruh Pengcab IPSI kabupaten, kota sebelum berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan  Agustus mendatang di Kabupaten Bangka Barat, " Dalam even ini dipertandingkan kategori pra remaja dan remaja serta dewasa. Untuk nomor usia dini tingkat SD, belum bisa dilaksanakan. Semoga di kejuaraan mendatang bisa dilaksanakan, " jelasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close