Notification

×

Iklan

Iklan

Aktivis Pemuda Babel Turun Gunung, Ikut Berebut Kursi DPRD Provinsi Babel

20 Juni 2023


 

Efendi Harun.SH.MH, aktivis pemuda Bangka Belitung.





Bangka, zonamerdeka.com - Salah satu aktivis pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Efendi Harun.SH.MM, turun gunung maju ikut berebut kursi di DPRD provinsi Babel 2024, lewat partai Golangan Karya (Golkar). Majunya Efendi Harun, tentu memiliki dasar kuat untuk tetap peduli dengan masyarakat dan lingkungannya. 


Disisi lain, rasanya risi melihat persoalan-persoalan yang muncul ditengah masyarakat, tapi dirinya hanya diam tanpa berbuat apapun, " Saya pensiun dini dari ASN dengan pangkat IV.C, setelah bekerja selama 36 tahun mengabdi kepada negara. Sebagai aktivis pemuda tetap akan bergerak membantu warga masyarakat," tutur Efendi Harun, Rabu (20/06/2023) di rumah kediamannya Sungailiat Bangka.


Menurut Efendi Harun, maju mencalonkan diri untuk duduk di kursi DPRD, karena merasa terpanggil, ketika melihat persoalan-persoalan yang muncul dimasyarakat, tanpa terselesaikan oleh pihak-pihak terkait. Tentu  sebagai seorang aktivis pemuda, jiwa terpanggil untuk membantu masyarakat, "Untuk bisa membantu, saya harus masuk kedalam sistem politik praktis dan harus menjadi anggota DPRD. Sementara selama ini, saya ada diluar sistem politik praktis, " jelas mantan Ketua KNPI Babel periode 2007-2010.


Ditambahkannya, bahwa dirinya sadar yang menentukan kebijakan apapun adalah pihak kepala daerah dan juga pihak legislatif. Hal inilah yang membuat dirinya harus masuk kelingkaran legislatif untuk membantu masyarakat dalam menyuarakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan dasar itulah, bertekad ikut berebut kursi di DPRD provinsi Babel di tahun 2024, 

"Kalau persiapan sudah lama saya lakukan, keliling bertemu, ngobrol santai dengan masyarakat dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bangka," jelas Efendi Harun yang juga pernah memimpin KNPI, kabupaten Bangka, periode 1997 - 2000.


Dalam mengakhiri ngobrol santai, Efendi Harun, tetap berupaya semaksimal mungkin, agar bisa lolos menjabat anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung. Meski dirinya sadar, bahwa rival-rival calon lain yang dihadapi, tokoh-tokoh hebat di kabupaten Bangka ini. Namun jiwa aktivis pemuda yang sudah menempel kuat dijiwanya terus bergolak dan siap bertarung berebut kursi ke DPRD Babel, 2024 mendatang, " Saya optimis dan akan terus berjuang demi membela kepentingan masyarakat. Doakan saya menang, ya," pungkasnya. (eru).









ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close