Notification

×

Iklan

Iklan

Bocah 9 tahun hanyut diciliwung, berhasil ditemukan

18 Juni 2023


 


Bogor, Zonamerdeka.com- Muhammad Abied Suryo Wibowo, 9 tahun, hanyut disungai ciliwung sabtu sore (17/6). Jasad korban  berhasil ditemukan dengan kondisi tak bernyawa pada minggu pagi (18/6).


Tim dari  Basarnas, TRC BPBD Kabupaten Bogor, Tagana, PMI, FKP3D, Rescue APPI, RACI, WMI, Babinsa, Babinkamtibmas Pondok Rajeg, Disdamkar Kabupaten Bogor, Sintas dan Disdamkar Kota Depok juga Tim relawan diterjunkan kelokasi dalam upaya pencarian jasad korban.




Dugaan awal korban tidak bisa berenang saat mandi, dan hanyut terseret arus sungai  Ciliwung Di Perum Dephankam Rt/Rw 07/11 Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.


"Tim yang mendapatkan informasi langsung bergerak untuk menyisir proses pencarian korban pada sabtu sore, hingga pukul 18.24 Wib proses pencarian dihentikan dilanjutkan minggu pagi pukul 07.00 Wib," ujar Tirna tim dari Basarnas saat dikonfirmasi Zonamerdeka.com.


Lanjut Tina,  ada 200 orang yang terlibat dalam proses pencarian korban sejak sabtu sore. Tim sudah semaksimal dalam menyisir proses pencarian.

"Kita gunakan LSR dan alat menyelam dikarenakan waktu sudah malam maka kita lanjutkan pagi hari ini.  Setelah kita briefing kita fokuskan pencarian dihari kedua ini dari jembatan biru. Dan pukul 7.30 Wib. Tim mengabarkan telah menemukan korban di deket jembatan pondok terong, selanjutnya korban dibawa kerumah duka," ucap Tina.


Sementara itu Lani, dari Kelurahan Pondok Rajeg yang ikut dalam proses pencarian korban mengatakan, saat mendapatkan informasi awal ada anak yang hanyut Tim sudah bekerja maksimal.

"Karena waktu juga sudah malam kita rembukan dilanjutkan hari ini. Kita himbau juga kepada orang tua agar anak-anak jangan bermain atau mandi dikali Ciliwung," pungkasnya.


 (Irvan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close