Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Jumat Curhat di Warung Warga, Poslek Langgam Dengar Curhatan Warga

23 Juni 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - kegiatan Jumat Curhat Polsek Langgam, bertempat di warung warga di Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Langgam. Bertujuan, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga dalam rangka terwujudnya kondisi yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Kapolsek Langgam di wakili oleh Kanit Binmas Aiptu Dedi Afrizal. Dihadiri oleh  Tokoh Masyarakat dan 2 personil Polsek Langgam lainnya dan Masyarakat sebanyak 8 orang.

Rangkaian kegiatan, di awali dengan Kata pembukaan dari Polsek Langgam dengan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas. Kemudian, mengajak warga untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Langgam.


Selain itu, mengajak masyarakat bila ada permasalahan hendaknya di selesaikan dengan musyawarah atau secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.

Dalam kesempatan itu, warga Dian menyampaikan, belakangan ini di Desa Segati warga membicarakan hal adanya sebagian warga yang masih belum tahu syarat syarat pemutuhan pajak kendaraan, biaya dan berapa lama proses pembayaran pajak.

Untuk masalah pajak, Aipti Dedi Afrizal menyampaikan, cara pembayaran pajak kendaraan, hendaknya masyarakat agar berkoordinasi terlebih dahulu kepada Bhabinkamtibmas dan pihak pemerintahan desa serta Kecamatan. Untuk bisa pergi bersama-sama, guna bisa memakai bus yang bisa disiapkan oleh perusahaan yang ada.

Aipda Dedi Afrizal menambahkan, kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Quick Wins Kapolri. Bertujuan untuk mendengarkan secara langsung permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Sitkamtibmas. " Maupun permasalahan lainnya yang ada pada Masyarakat. Sehingga Polri dapat memberikan Solusi terhadap Permasalahan tersebut," tandasnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close