Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Giatkan DDS

12 Juni 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tinggi dan Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Bripka Masnur, S.H melaksanakan Sambang Warga atau Door to Door Sistem (DDS), Senin (12/6/2023).


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepadamasyarakat. Antara lain, menjaga Kamtibmas Lingkungan dari pelaku kriminalitas dan apabila ada gangguan Kamtibmas silakan Lapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Kerumutan.


Selanjutnya, untuk mengontrol prilaku anak-anak kita di rumah, agar tidak terpengaruhi dari pergaulan Bebas,Narkoba, dan melakukan Kriminalitas lainya.


Menjaga barang-barang berharga dan di simpan pada tempat yang aman supaya tidak memancing pelaku tindak pidana baik di rumah maupun ketika bepergian ketempat keramaian.


Lalu, tidak pengaruh dan menolak paham Radikalisme yang bisa memecahkan ideolagi Pancasila dan selalu berkesenambungan dalam menjaga kedaulatan NKRI dari pemahaman yang merusak tatanan Undang-Undang dan Pancasila.


Selain itu, mengajak Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 dsn menghimbau tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena melanggar Undang-undang dan merusak ekosistem lingkungan.


Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto, S.H., M.H membenarkan kegiatan yang dilaksanakan personilnya tersebut.


Ia mengatakan, kegiatan untuk meningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. "Melalui upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini," tandasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close