Notification

×

Iklan

Iklan

Kibarkan Bendera KKI di Aceh Tamiang, Ketua Terpilih Siap Emban Tugas dan Tanggung Jawab

12 Juni 2023


Pengurus KKI Aceh Tamiang foto bersama Kadis Parpora, Kiyoshi Edy Pasaribu Staf khusus bidang Teknik dan Organisasi PP KKI, Ketua Pengurus Provinsi Aceh, Drs, Salmaza, MAP, Ketua Dewab Guru Pengurus Provinsi Aceh, Sinsei Faisal At-Thalibi, Alkindi Aksa Bidang Litbang Pengurus Provinsi Aceh, Pengurus KKI Cabang Langsa, Pengurus KKI Cabang Aceh Timur, Pengurus KKI Cabang Aceh Utara, dan Pengurus Cabang KKI Gayo Luwes.

 



Aceh Tamiang, zonamerdeka.com - Pelaksanaan Pelantikan dan peresmian DOJO KKI Aceh Tamiang masa bhakti 2023 – 2027 telah resmi dibacakan oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Aceh, T. ZULIMANSYAH. TM, SE. Turut hadir dalam pembacaan SK tersebut Ketua Pengurus Provinsi Aceh, Drs. Salmaza, MAP. didampingin Kiyoshi Edy Pasaribu Staf khusus bidang Teknik dan Organisasi Pengurus Pusat KKI (11/6/2023).


Pelantikan Pengurus Cabang KKI Aceh Tamiang periode 2023-2027 yang dipusatkan di Caffe and Resto “Aneska” Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau turut dihadiri atlit – atlit senior dan junior, berbakat dan berprestasi dari KKI Kabupaten/Kota tetangga.



Atraksi atlit – atkit KKI Aceh diLokasi DOJO KKI Aceh Tamiang






Kata sambutan yang langsung disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi Aceh, Drs. Salmaza, MAP. beliau menyampaikan bahwa KKI Aceh sudah ada ditahun 1975 keatas. “ KKI Aceh sudah berdiri sejak tahun 1975, kala itu, saya beserta Rensi As’hari, BM ikut bertanding dibeberapa event kegiatan, seperti kejurda di Lhokseumawe, Kejurnas di Jakarta, piala Gubernur di Sumatera Utara, piala Presiden dan cukup banyak lagi ditingkat regional maupun nasional” kenang Salmaza yang juga wakil walikota Subussalam.

Sementara itu untuk memotivasi atlit – atlit muda tingkat SD/SMP sebagai generasi penerus, pihaknya sangat percaya diri bahwa tempat berlatih (Dojo) dapat berkembang di Aceh. Dari 23 kabupaten/kota se Aceh seluruhnya ada pengurus Dojo, dan sekitar 15 daerah yang paling aktif.


Hadir juga dalam pelantikan tersebut Pj. Bupati yang diwakili oleh Kadisparpora, Muhammad Farij, S.STP, MSP, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kabagren Polres Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Muspika Kecamatan Kota Kualasimpang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Humas Pertamina, Pengurus FORKI Provinsi, Ketua Majelis Sabuk Hitam Aceh, Pengurus KONI Aceh Tamiang, Pengurus FORKI Aceh Tamiang, Pengurus KKI Cabang Aceh Tamiang, Pengurus KKI Cabang Langsa, Pengurus KKI Cabang Aceh Timur, Pengurus KKI Cabang Aceh Utara, dan Pengurus KKI Cabang Gayo Luwes.

Disambutan yang sama, Pj. Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Kadis Parpora, Muhammad Farij, S.STP, MSP menjelaskan bahwa pemda mengapresiasi kegiatan KKI Aceh Tamiang,”kami mengapresiasi terhadap perkembangan olahraga bela diri di Aceh Tamiang khususnya beladiri KKI Aceh Tamiang, dengan memberikan izin tempat dilapangan bekas lapangan tenis (PELTI) untuk tempat berlatih (DOJO), manfaatkan sebaik – baiknya tempat tersebut, lahirkan atlit – atlit yang berprestasi, jangan mau kita kalah dengan atlit – atlit beladiri lainnya “ jelas Farij.

Ketua KKI Aceh Tamiang Teuku Dedi Zulfikar terpilih didampingin Ketua Harian Zulkifli, mengakui akibat vakum terlalu lama maka perlu dibentuk kepengurusan yang baru. KKI Aceh Tamiang vakum sejak 2008 tapi tidak total. “KKI Tamiang sudah pernah Vakum di tahun 2008 hingga 2020, yang disebabkan beberapa faktor, diantaranya ketiadaanya tempat latihan Karate (DOJO) yang representatif, sehingga adik - adik peserta didik berlatih di halaman masjid yang lantainya beralaskan paving block, ditambah lagi dengan kondisi 2017 adanya Covid – 19, namun adik – adik Perguruan KKI Aceh Tamiang tetap bangkit dan mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten dan tingkat Provinsi untuk mengikuti kejuaraan,”papar Teuku.

Teuku menambahkan,“bangkitnya kembali perguruan KKI Aceh Tamiang ini menunjukkan bahwa, aliran atau perguruan KKI ini tidak mati suri, justru ada mantan mantan atlit yang berprestasi diera 80 yang memberikan semangat untuk kembali melatih, saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab terhadap keberlangsungan roda organisasi perguruan KKI Aceh Tamiang dan ini aset daerah dalam bidang olahraga beladiri, saya mengajak pihak pemerintah daerah melalui Kadis Parpora, dan pihak swasta yang hadir disini dalam hal ini turut hadir Humas PT. Pertamina untuk bekerjasama dan membangun serta menciptakan atlit – atlit beladiri yang tangguh dan berprestasi kembali,”tegas Teuku.

Dikesempatan yang sama, pihak yang mewakili PT. Pertamina, Galuh Ario Purnomo menjelaskan bahwa sudah saatnya KKI Aceh Tamiang bangkit dan bangun, ciptakan atlit – atlit beladiri yang tangguh dan berprestasi,”pada prinsipnya kami pihak swasta siap membantu dan memberi dukungan terhadap perkembangan olahraga di Aceh Tamiang khusunya olahraga beladiri,”jelas Galuh.

Dalam kunjungan dilokasi tempat latihan (DOJO KKI) ketua terpilih Teuku Dedi Zulfikar selesai pelantikan mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang sudah hadir dan memberikan dukungan agar KKI Aceh Tamiang ini bangkit kembali dan ditempat DOJO ini kan lahir atlit – atlit yang berprestasi kedepannya,”ujar Teuku mengakhiri.

(Muhammad Thoyib, ST)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close