Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Sawahlunto Dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan Dari KemenPPA

14 Juni 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Kota Sawahlunto dikunjungi tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) untuk tahapan penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023, pada Rabu 14 Juni 2023. 


Tim verifikasi lapangan KemenPPA itu dipimpin oleh Sekretaris Deputi Pemenuhan Hak Anak Maydian Werdiastuti, Plt Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Pendidikan Anggin Nuzula Rahma, beserta beberapa jajaran lain. 


Disampaikan Sekretaris Deputi Pemenuhan Hak Anak Maydian Werdiastuti, pihaknya datang ke Sawahlunto untuk mencek dan memperdalam verifikasi secara faktual dari bahan-bahan atau laporan yang telah dikirimkan Pemko Sawahlunto. 


"Jadi di sini kami akan melihat, mendengar dan merasakan langsung program perlindungan anak yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto dan partisipasi dari masyarakatnya. Kami lakukan itu dengan mengunjungi lokasi/fasilitas terkait kemudian wawancara dengan pihak-pihak yang terlibat dalam program perlindungan anak ini," kata Maydian. 


Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, yang menyambut dan mendampingi tim verifikasi lapangan itu menyampaikan selamat datang dan selamat melihat secara langsung komitmen Pemko Sawahlunto dalam perlindungan dan pelayanan terhadap anak. 


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto menyampaikan beberapa fasilitas perlindungan anak yang dikunjungi tim verifikasi lapangan KemenPPA itu adalah SMP Negeri 6 Sawahlunto, Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Silo dan homestay Harisha Saringan.


"Setelah itu peninjauan ke UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), kemudian Puskesmas Sungai Durian, Unit PPA Polres Sawahlunto, Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Perpustakaan M. Yamin, setelah itu Sekretariat Forum Anak Kota Arang (FAKA) dan kantor Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga)," ujar Efriyanto merinci(iz).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close