Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Kondisi Aman Saat Karhutlah, TNI-POlRI di Kecamatan Ukui Cek Cadangan Air dan Kondisi Embung

20 Juni 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Untuk kesiapan menghadapi bilamana terjadi karhutla diwilayah hukumnya, Personil Polsek Ukui dan TNI cek pasokan / cadangan air di desa air emas, cadangan air dimaksud untuk dipergunakan waterboombing bila mana terjadi kebakaran karhutla dengan eksalasi tinggi, Selasa (20/6/2023).


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. sinaga, SH.MH menuturkan personil turun langsung kelapangan guna memastikan kondisi embung/ cadangan air tersedia didampingi di setiap desa.

“cuaca dikecamatan ukui hingga saat ini sangat panas dikarenakan belum ada turun hujan sudah seminggu ini, beberapa titik panas juga sudah mulai terpantau dari satelit dan kemarin sudah kita upayakan verifikasi titik panas tersebut, benar saja titik panas/ hotspot tersebut adalah api, berkat kesigapan dan kesolidan tim siaga karhutla kecamatan ukui, api dapat dipadamkan". ujarnya

Dengan sudah terpantaunya titik apa di beberapa desa diwilayah kecamatan ukui, kapolsek menyiagakan anggotanya untuk sewaktu-waktu bergeser membackup tim dilapangan, selain itu pengecekan peralatan karhutla dan cadangan air pada embung tiap desa dikecamatan ukui juga turuk di cek.

"secara berjenjang sudah kami datakan embung yang ada pada desa dikecamatan ukui, khususnya pada desa rawan karhutla seperti desa air hitam, bagan limau dan lubuk kembang bunga".

Dari pantauan kapolsek, ketersedian air pada embung di tiap desa rawan karhutla kondisinya memprihatinkan karena sudah ada yaang semak belukar, namun untuk pasokan airnya masih memadai.

"kami sudah koordinasikan dengan perangkat desa untuk bergotong royong membersihkan embung agar nantinya saay terjadi kebakaran bisa dijadikan pasokan air untuk memadamkan baik melalui waterbombing maupun dilangsir menggunakan mobil tanki".

Melalui Patroli Sinergitas Ini diharapkan dapat memperkuat kekuatan dalam mengantisiasi bencana karhutla diwialayah hukum polsek ukui. tutup Kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close