Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Sawahlunto Terbitkan Perwako Untuk Mendukung Program Sekolah Penggerak

21 Juni 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Tindaklanjuti program sekolah penggerak, Pemkot Sawahlunto selesaikan regulasi pendukungnya Peraturan Wali Kota (Perwako).


Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan bahwa regulasi pendukung tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota nomor 03 Tahun 2023 tentang program sekolah penggerak dan implementasi kurikulum merdeka pada satuan pendidikan anak usia dini, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.


"Kita menilai kurikulum merdeka dan sekolah penggerak merupakan hal baik dan memberi dampak positif pada perkembangan peserta didik. Karena itu kita mendukungnya dengan menerbitkan  payung hukum berbentuk Perwako," katanya saat menyampaikan arahan dalam diskusi bersama Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak, pada Rabu 21 Juni 2023 di Hotel Khas Ombilin. 


Zohirin menjelaskan dukungan lain dari Pemkot Sawahlunto sebagai tindak lanjut program sekolah penggerak yakni melakukan Perjanjian Kerja Sama atau MoU antara kepala daerah dengan Kemendikbudristek, kemudian juga mengalokasikan anggaran untuk sekolah penggerak.


Kepala Kelompok Kerja (Kapokja) Transformasi dan Inovasi Pembelajaran Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumbar Iryasman mengapresiasi semangat dan komitmen Pemkot Sawahlunto dalam menindaklanjuti program sekolah penggerak.


"Sejauh pengamatan kami, Sawahlunto menjadi daerah pertama di Sumatera Barat yang telah menyelesaikan regulasi penerapan sekolah penggerak yaitu dalam bentuk Perwako. Sehingga beberapa kali kami menjadikan Sawahlunto sebagai role model (contoh) bagi daerah lain yang ingin membuat regulasi untuk sekolah penggerak ini," kata Iryasman.

Yanto/Faiz





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close