Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi didampingi Plt Bupati Bogor, Cek Kestabilan Harga Menjelang Idul Adha

21 Juni 2023


 


Bogor, Zonamerdeka.com- Presiden Jokowi bersama Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan kunjungan kerja dipasar Parung dan pasar Prumpung Kecamatan Gunung Sindur rabu, (21/6/23). 


Kunjungan kerja Jokowi  kepasar bukan kali ini saja dilakukan di Kabupaten Bogor, beberapa waktu yang lalu Jokowi juga melakukan kunjungan kepasar Cibinong dan Ciawi. Selain mengecek harga menjelang Hari Raya Idul Adha, Jokowi juga berdialog dengan pedagang sekaligus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang dan pengunjung pasar.


"Stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Adha masih terjaga, seperti daging ayam, bawang merah, minyak goreng, harga beras dan telur masih tinggi. Pemerintah akan menjaga keseimbangan harga, agar dapat terjangkau oleh masyarakat. Fluktuasi harga terjadi karena musiman, namun tetap menguntungkan petani dan peternak. Kita akan pantau terus stabilitas harga jangan sampai daya beli masyarakat menurun kasihan juga nanti anjlok, menjaga keseimbangan harga memang tidak mudah," kata Jokowi kepada awak media


Sementara itu Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, dirinya sempat ditanya Presiden terkait pekembangan permasalahan di Kabupaten Bogor. Iwan menjawab sejauh ini tidak ada permasalahan besar yang terjadi. "Alhamdulilah Kabupaten Bogor relatif kondusif. Di awal tahun 2023 permasalahan ekonomi, sosial, bencana dan yang lainnya bisa ditangani dengan baik," ungkap Iwan Setiawan. 


Iwan Setiawan menambahkan, menyambut baik bantuan yang diberikan Presiden Jokowi kepada para pedagang agar dapat bermanfaat untuk tambahan modal.


 "Terkait harga kita siapkan langkah-langkah untuk menstabilkan harga bukan hanya menjelang perayaan hari besar keagamaan saja, agar nantinya daya beli masyarakat terus terjaga dan pertumbuhan ekonomi terus meningkat," pungkasnya. 



(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close