Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Kades Tanjung Mas Sabirin Malau Dilantik Jadi Ketua APDESI Aceh Singkil

18 Juni 2023


 

Ketua DPD APDESI Propinsi Aceh, Muksalmina Saat Menyerahkan Petaka Kepada Ketua DPC APDESI Aceh Singkil, Sabirin Malau, Sabtu (17/06/2023)

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Sabirin Malau Kepala Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Aceh Singkil Periode 2023-2028, minggu (18/06/2023).


Diketahui, Kades Tanjung Mas Sabirin Malau dilantik langsung oleh Muksalmina Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD-APDESI) Propinsi Aceh.


Pada hari sabtu (17/06/2023) kemarin, digedung langgeng jaya Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah.


Ketua DPD APDESI Aceh Muksalmina menjelaskan tentang wadah perkumpulan Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).


Ia mengatakan, bahwa organisasi APDESI Aceh Singkil memiliki fungsi didalam mengurus dan mengatasi seluruh persoalan, permasalahan di Desa," Sebutnya.


“Organisasi APDESI ini sangat besar dan luas, bahkan menyebar di seluruh Indonesia, saya harap kepada pengurus APDESI yang baru dilantik, agar dapat selalu menjaga keutuhan APDESI," Pungkasnya 


Jalin terus silaturahmi antar sesama Kepala Desa dan semua lintas lembaga, mulai Muspika Kecamatan sampai ke Muspida Kabupaten Aceh Singkil dan Propinsi Aceh.


"Untuk menciptakan pembangunan dan pembinaan masyarakat di Desa masing - masing, kuncinya saling kordinasi." Ungkap Muksalmina 


Disisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan (Panpel) Muhammad Ichsan, menyampaikan, bahwa anggaran biaya untuk pelaksanaan pelantikan tersebut.


"Bersumber dari anggaran dana desa,yang dikutip dari setiap masing - masing desa, yang ikut berkontribusi dan bergabung didalam kepengurusan organisasi.


"Beserta anggota DPC - APDESI Singkil,” Kata Muhammad Ichsan.


Muhammad Ichsan Juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak. "Atas telah terselenggaranya kegiatan pelantikan Ketua APDESI Aceh Singkil hari ini." Ujarnya 


"Alhamdulillah tiba sudah di penghujung acara, maka resmilah susunan kepengurusan organisasi APDESI Aceh Singkil baru Priode 2023 - 2028 


Tentunnya hal Ini juga tidak terlepas dari semua dukungan, persatuan dan kekompakan teman - teman para kepala desa yang telah ikut berpartisipasi didalam kegiatan pada acara hari ini,” tutur Muhammad ichsan.


Turut berhadir pada pelantikan APDESI, diantaranya; Asisten Satu (1) Junaidi, Kadis DPMK Aceh Singkil Azwir SH, Drs Abdul Hanan Camat Kecamatan Gunung Meriah, Sopian SH Camat Kecamatan Simpang Kanan.


"Kapolsek Gunung Meriah, IPDA M. Sabri Kapolsek Simpang Kanan, Danramil Gunung Meriah dan juga seluruh kepala desa dan berbagai unsur lainnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close