Notification

×

Iklan

Iklan

Seleksi Pemilihan Karang Taruna Berprestasi se-Kabupaten Bangka

18 Juni 2023


 

Bangka, zonamerdeka.com - Seleksi pemilihan Karang Taruna berprestasi se kabupaten Bangka, di buka sekda Bangka Drs Andi Hudirman, Sabtu (17/06/2023) di OR Bangka Setara, kantor bupati Bangka. 


Dijelaskan Ketua Karang Taruna kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto bahwa giat seleksi guna menumbuh kembangkan semangat wira usaha muda pengurus anggota karang taruna didesa, kelurahan dan kecamatan.  Tentunya berorentasi pengembangan pemberdayaan sumber daya desa yang ada diwilayahnya masing-masing.



 " Kegiatan seleksi pemilihan karang taruna terbaik, sudah dua kali dilakukan,  tahun kemaren diikuti 11 peserta dan tahun 2023 diikuti 22 peserta. Untuk tahun 2022 terpilih 6 karang taruna terbaik," ujarnya.


Ujang Supriyanto menambahkan bahwa setiap tahunnya akan digelar penyeleksiannya dan semakin bertambah pesertanya setiap tahun, maka semakin baik. Jadi ketika ada seleksi dari provinsi kita sudah siap, " Tentunya karang taruna bersama sama pemerintah daerah membangun, menggali potensi desa, " tuturnya.


Dikatakan juga oleh Ujang Supriyanto, bahwa dari kegigihan karang taruna Bangka, menggerakan pengurus anggota karang taruna di desa, tahun kemaren bupati Bangka mendapat penghargaan pembina karang taruna terbaik tingkat nasional, katagori tingkat kabupaten, " Saya berharap tahun ini bupati Bangka akan memperoleh penghargaan kembali, pembina terbaik kabupaten tingkat nasional, " jelasnya.


Menurut Ujang, saat ini karang taruna kabupaten Bangka memiliki 12 usaha ditingkat desa. Seperti budi daya perikanan, pengembangan UMKM dan yang lainnya. Sedang untuk tingkat kabupaten memiliki pusat budi daya perikanan dan pusat pendidikan pemberdayaan masyarakat, "Kita juga memiliki lahan seluas 12 hektar yang sudah digarap, untuk 6 kolam udang paname, ikan nila dan lele serta kepiting bakau, "ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close