Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah Saatnya Pemprov Babel, Segera Membentuk Badan Pendapatan Daerah

12 Juni 2023


 

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Agung Setiawan MM. 

Bangka, zonamerdeka.com - Melihat kondisi yang ada saat ini, terkait dengan pendapatan daerah, disarankan agar Pemprov Bangka Belitung, segera membentuk Badan Pendapatan Daerah. Sebab dengan adanya badan tersebut, akan memaksimalkan  bertambahnya  pendapatan daerah di Bumi Serumpun Sebalai ini. Hal itu diungkapkan, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Agung Setiawan.MM, Minggu (11/06/2023) di Sungailiat.


Menurut Agung Setiawan bahwa untuk menggali serta mengoptimalkan  pendapatan daerah dan retribusi untuk daerah, harus segera dibentuk  badan pendapatan daerah. Dengan adanya badan pendapatan daerah, kinerja bisa terukur dan lebih terarah untuk mendapatkan pendapatan  yang lebih.  Kemudian hubungan antara pemerintah provinsi Babel dengan 6 kabupaten dan 1 kota yang ada diwilayah ini, harus lebih dimaksimalkan, terkhusus bidang pendapatan dan retribusi daerah ini, 

" Sehingga apa yang diperjuangkan pemerintah provinsi, akan mendapat dukungan penuh dari 6 kabupaten dan 1 kota yang ada di Bangka Belitung, " jelasnya.


Agung Setiawan menilai ada ketidak pahaman antara pemerintah provinsi dengan beberapa  kabupaten yang ada diwilayah ini. Sebab ketika kami turun kelapangan, sering  menemukan seperti ada mis komunikasi. Contohnya kabupaten tidak tahu kalau ada pemutihan pajak. Seperti Samsat melakukan pemutihan pajak di daerah dan  beberapa kabupaten, tidak tahu kalau ada pemutihan pajak didaerahnya, " Untuk itu perlu kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi  dengan kabupaten dan kota yang ada di wilayah ini, " ujarnya.


Agung Setiawan menambahkan bahwa provinsi Bangka Belitung daerahnya kaya, memiliki pertambangan, pertanian, perikanan.Tentunya tidak semua provinsi yang ada di negara kita ini memiliki kekayaan tersebut, "Maka dalam hal menggali pendapatan daerah dan retribusi daerah, harus segera membentuk Badan Pendapatan Daerah. Supaya lebih optimal dalam menggali dan menambah pendapatan daerah di Bangka Belitung," pungkasnya. (eru)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close