Notification

×

Iklan

Iklan

Tempat Wisata di Bangka Harus Perrhatikan Keamanan Pengunjung

22 Juni 2023


 

Ir.Agung Setiawan MM Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

 

Bangka, zonamerdeka.com - Tempat tempat wisata yang ada di kabupaten Bangka, seyogianya wajib memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung. Tentunya harus melengkapi sarana dan prasarana serta mengutamakan  keamanan  pengunjung. Hal itu disebutkan Ir.Agung Setiawan MM, Anggota  DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/06/2023).


Menurut Agung Setiawan bahwa peristiwa ditempat wisata yang menelan korban', seperti di pantai Matras karena minimnya  pengawasan dari pihak-pihak terkait. Diingatkan bahwa pihak pengelola pantai maupun  pemerintah  harus memasang rambu-rambu pantai. Dimana ada tempat wisatawan boleh mandi dititik tertentu pantai dan ada tempat wisatawan yang tidak boleh mandi dititik pantai tertentu, "Hal ini penting, agar wisatawan lokal maupun wisatawan asing, yang berkunjung kepantai, tahu dengan lokasi-lokasi yang aman, " tuturnya.


Agung Setiawan menambahkan kondisi dipantai Matras ada lokasi yang membahayakan bagi  pengunjung. Seperti lokasi paling ujung itu kondisi bawah pantai seperti kwali dan arus akan berbalik membawa wisatawan yang mandi di pantai,

" Untuk itu pemerintah diminta segera memasang rambu-rambu pantai dan juga menempatkan keamanan. Ini penting sekali demi keselamatan pengunjung," ujarnya.


Dikatakan juga, bahwa pengelolaan pantai wisata itu membutuhkan anggaran besar. Namun tentunya hal-hal pokok juga harus dipenuhi, yaitu pengawas, penjaga pantai yang selalu siap bertugas mengawasi pengunjung yang main di pantai. Dengan begitu, mempertipis munculnya hal-hal yang tidak kita inginkan, 

" Pengelolaan tempat- tempat wisata di kabupaten Bangka sudah bagus. Namun seyogianya juga harus diimbangi dengan menempatkan petugas  keamanan. Sehingga para pengunjung, nyaman betah ditempat wisata, "jelas Agung Setiawan. (eru)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close