Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Bangka Membuka Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar

13 Juni 2023


 



Bangka, zonamerdeka.com - Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP, M.Tr.IP membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (13/06/2023) di Hotel Manunggal, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kegiatan dimulai tanggal 13 Juni sampai 16 Juni 2023.


Syahbudin dalam arahannya menyebutkan kegiatan ini bagian dari upaya pembinaan untuk membekali yang unggul dan berkarakter, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional. Dengan pembinaan ini,  diharapkan anak-anak dapat mandiri, memiliki integritas dan berkarakter. Selain itu juga, pembinaan ini merupakan  kompetensi lanjutan dan berharap dapat menjadi yang terbaik serta  membawa upaya dalam Bangka Setara ke tingkat nasional.


 "Semoga anak-anak terus bersemangat dan bisa  menjadi contoh bagi yang lain dalam mewujudkan masa depan yang baik. Untuk guru pendamping, agar terus membimbing dan menjadi acuan untuk kemajuan pendidikan," ungkapnya.


Sementara Ketua Panitia, Vini Amilia mengatakan, kegiatan pembinaan ini bertujuan sebagai wahana kompetensi bidang matematika dan IPA,  untuk meningkatkan mutu  pendidikan yang berdasarkan karakter dan integritas. Kemudian mengembangkan minat dan talenta, sehingga menghasilkan prestasi yang membanggakan, "Dalam giat ini, terseleksi sejumlah 10 anak untuk matematika dan IPA. Dari 10 anak  yang telah diseleksi oleh pihak pusat langsung secara daring, terdiri 5 (lima) anak untuk mata pelajaran matematika dan 5 (lima) anak untuk mata pelajaran IPA,  dan akan dibina untuk dapat berlomba lagi di tingkat yang lebih tinggi, " ujar Vini Amilia. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close