Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Walikota Lepas 56 Calon Jemaah Haji Kota Sawahlunto

18 Juni 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kota Sawahlunto dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, pada Sabtu 17 Juni 2023 di Masjid Agung Nurul Islam.


Rombongan CJH Kota Sawahlunto pada Tahun 2023 ini berjumlah total 56 orang, dimana di dalamnya ikut serta Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Sawahlunto Dedi Wandra menyampaikan CJH Sawahlunto tergabung dalam kloter 14 dan kloter 17.


"Pada kloter 14 yang berangkat dari Sawahlunto pada hari ini CJH kita berjumlah 54 orang. Kemudian nanti akan menyusul pada kloter 17 sebanyak dua orang lagi," kata Dedi Wandra.


Dirinci Dedi Wandra, 56 orang CJH Sawahlunto itu terdiri dari 20 laki-laki dan 36 perempuan. 


"Untuk CJH tertua dari Sawahlunto yaitu berumur 94 tahun atas nama ibu Rosma dari Kecamatan Lembah Segar. Kemudian CJH termuda berumur 22 tahun atas nama Siti Ainur Rohim dari Kecamatan Talawi," kata Dedi Wandra.


Dilaporkan Dedi Wandra, CJH Sawahlunto pada kloter 14 berangkat hari ini ke asrama haji Padang dan akan terbang ke Jeddah pada 18 Juni 2023.


"Perlu kami sampaikan juga bahwa Tahun 2023 ini ada sebanyak tiga orang dokter dari Sawahlunto yang terpilih menjadi pendamping haji yakni sebagai tenaga medis. Satu orang dokter yaitu atas nama dr. Aulia Annur menjadi tenaga medis pada kloter 14 yang berangkat sekarang," kata Dedi Wandra.


Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan selamat dan mendoakan agar seluruh CJH Sawahlunto dapat melaksanakan ibadah haji dalam keadaan sehat dan lancar serta diterima ibadahnya sebagai haji yang mabrur.


"Dalam CJH Sawahlunto Tahun 2023 ini terdapat sejumlah pejabat pemerintah. Yakni Wali Kota Deri Asta, kemudian Wakil Ketua DPRD Jaswandi dan anggota DPRD Osvita," kata Zohirin Sayuti.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan permohonan maaf dan permohonan agar didoakan supaya diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji.


Yanto/Faiz





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close