Notification

×

Iklan

Iklan

Absalom Amiyaram Dilantik Sebagai Sekda Asmat, Ini Pesan Bupati Elisa Kambu

16 Agustus 2023


 


Asmat, Zonamereka - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat Absalom Amiyaram hari ini resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah defenitif oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, di Gedung Worow Cem, Kesbangpol kabupaten Asmat, Propinsi Papua Selatan, Rabu (16/08/2023).


Selain lantik Sekretaris Daerah Asmat Absalom Amiyaram, Bupati Asmat dua periode ini juga melantik empat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Asmat yakni Nerpi Tanggulungan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Yonathan Kambu sebagai Kepala Dinas Kesehatan; Margaretha Wabiser sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana; serta Sukartono Hadi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.


Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo foto bersama Sekda Asmat Absalom Amiyaram dan pejabat lain yang baru dilantik, Rabu (16/8). 



Pada kesempatan tersebut, Bupati Asmat Elisa Kambu yang didampingi Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo, mengatakan bahwa pejabat yang dilantik ini senantiasa bersyukur karena diberikan amanah serta kepercayaan untuk melayani masyarakat. Karena itu ia meminta agar pejabat yang ada dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas serta gembira selalu dalam menjalankan tugas.


"Rasa syukur itu dapat didedikasikan melalui pelayanan yang mengedepankan keikhlasan, ketulusan, kebebasan,  terutama kepada masyarakat yang kita layani, dengan gembira, senyum dan suka cita kepada semua orang yang kita layani, terutama kepada masyarakat Asmat," ucap Bupati Asmat.


Lebih lanjut, Elisa Kambu mengingatkan akan perjuangan para pendahulu yang telah menghadirkan negara ini sehingga dirayakan kemerdekaannya tahun ini dalam usia yang ke-78. Karena itu, Bupati meminta agar pejabat yang baru dilantik agar supaya memaknai momen ini sebagai kesempatan untuk meneruskan apa yang telah diletakkan oleh para pendahulu bangsa ini.


"Pelantikan yang berlangsung hari ini, juga mengingatkan kita kembali akan hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang merupakan upaya para pahlawan, pejuang, pelopor, pendiri bangsa ini, dimana mereka telah memperjuangkan dan  menghadirkan Negara ini, dan sekarang  sudah berusia 78 tahun," tandas Elisa Kambu.


"Kita berharap ada benang merah, bahwa peristiwa ini memberikan arti untuk mengisi hari kemerdekaan, maka tugas kita semua adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui kerja kita masing-masing," tambah ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Asmat ini.

(Herry/Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close