Notification

×

Iklan

Iklan

Bakti Sosial Polri, Rayon 3 Polres Rohil Berikan Bantuan Sumur Bor di Kecamatan Batu Hampar

29 Agustus 2023


 

BATU HAMPAR (zonamerdeka.com) - Dalam rangka melaksanakan program polri peduli lingkungan, Polsek Batu Hampar menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sumur bor dan pompa air kepada masyarakat Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Selasa (29/8/2023).


Pelaksanaan bakti sosial tersebut, bertempat di Jalan Lintas Bagansiapi-api, Bentayan RT 03 RW 01, Kelurahan Bentayan Hilir Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rohil dengan didampingi para Upika.




Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Batu Hampar Auzar SP, Kapolsek Bangko KOMPOL Ihut Sinurat SH MH, Kapolsek Kubu IPTU Harley Tinambunan S. Sos Msi, Kapolsek Batu Hampar IPDA Robiansyah SH MH, Danramil 01 Bangko Diwakili Sertu B. Siregar.


Kemudian, Ka puskesmas Batu Hampar diwakili oleh Minat S.Kep, UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Batu Hampar, Tokoh Agama Abdur Rahman, Ketua Karang Taruna Jantan, Mahasiswa KKN UIN SUSKA, Personil Polsek Batu Hampar dan masyarakat Kecamatan Batu Hampar.



Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bangko Ihut Sinurat SH MH menyampaikan, rasa terima kasih kepada Upika dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan bakti sosial polri berupa bantuan sumur bor dan pompa air yang kita pusatkan di Kecamatan Batu Hampar. 


"Kegiatan ini merupakan program polri dimana sebelumnya polri juga telah melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang sangat berdampak terhadap masyarakat. Dengan kegiatan Bakti sosial polri berupa bantuan sumur bor dan pompa air yang kita pusatkan di Kecamatan Batu Hampar semoga bermanfaat untuk masyarakat terkhusus Kecamatan Batu Hampar", kata Kapolsek Bangko.


Sementara itu Camat Batu Hampar Auzar Sp dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada polri terkhusus kepada Bapak Kapolsek yang berpartisipasi dalam membantu pembuatan sumur bor di Kecamatan Batu Hampar.


"Dikecamatan Batu Hampar boleh dikatakan sangat susah mendapatkan air bersih semoga dengan bantuan sumur bor ini bisa bermanfaat kepada masyarakat di Kecamatan Batu Hampar" ungkap Camat Batu Hampar.


Dirinya berharap, kedepannya air bersih ini bisa kita salurkan kerumah-rumah masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Sehingga masyarakat dapat merasakan air bersih untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari", harapnya.


Hal senada juga dikatakan Kapolsek Batu Hampar IPDA Robiansyah SH MH menyebutkan, bahwa program bakti sosial ini merupakan program Bapak Kapolri untuk menjaga melestarikan negeri dalam menjaga lingkungan.


"Polri saat ini gencar, peduli dan memprioritaskan untuk lingkungan dimasyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya polri", sebut Kapolsek.


Lebih jauh, Kapolsek menjelaskan bantuan berupa sumur bor dan pompa air yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik, saya mengucapkan terimakasih kepada Upika dan yang terlibat dalam mensukseskan program polri hari ini. Semoga polri semakin jaya, bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat banyak" ungkap Kapolsek Robi yang akrab disapa. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close