Notification

×

Iklan

Iklan

BEM UI Akan Undang Calon Bakal Presiden

24 Agustus 2023


 


Zonamerdeka.com - BEM UI mengundang calon bakal Presiden untuk debat politik di kampus mereka.


Hal ini dalam rangka merespon keputusan MK yang memperbolehkan fasilitas pemerintah dan tempat pendidikan digunakan sebagai ajang kampanye sesuai dengan Amar Putusan MK Nomor 65/PUU-XXI/2023 berisikan revisi Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu. 


Hal tersebut tentunya dengan syarat yang harus dipenuhi, yakni mendapatkan izin dari penanggung jawab tempat dimaksud dan tak menggunakan atribut kampanye pemilu.


Melki Sedek Huang Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia mengundang semua bakal calon presiden (capres) datang ke kampusnya untuk debat politik.


Hal ini mendatangkan respon yang beraneka ragam dalam akun Twitter, berikut ulasannya :


"Ini akan jadi tradisi baru dimana setiap capres akan dikuliti ide serta gagasannya di kampus. Debat perdana Anies vs BEM UI Yg dukung silahkan retweet!!." kata @ekowboy2.


"Mantap BEM UI !! Kl bisa semua kampus, agar kita dan rakyat paham capres yg tepat Dan tdk akan pernah rakyat memilih capres boneka pinokio jilid 2 !!," cuitan @Adra_silent.


"Pencitraan lebih penting. Apalagi kalau di anti buzzer. Debat itu 'kan serius, bisa membongkar ukuran 'otak' sebenarnya, jadi harus dihindari dong," tegas 

@giginpraginanto.


Milki pun menanggapi beberapa komentar netizen yang datang berjibun, termasuk kata-kata nyinyir terhadap BEM UI.


"Komentar-komentar seperti ini selalu hadir di instagram saya tiap BEM UI bersikap kritis dan aktif menyuarakan banyak hal. Puncaknya beberapa bulan lalu yang bisa seribu comment setiap jamnya. Gapapa, ga berdampak sedikit pun. BEM UI akan tetap menguji tiap calon. Undangan sedang dibuat!," tukas Melki pemilik akun @namasayamelki.


Semua ingin memiliki seorang pemimpin yang amanah sebagaimana digambarkan dalam sebuah hadist berikut,

 

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: 


“Tunaikanlah amanah pada orang yang memberikan amanah itu kepadamu, dan jangan kau khianati orang yang pernah mengkhianatimu.” (HR. Al-Imam Ahmad dan Ahlus Sunan).


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


كُلُّكُمْ رَاعٍ وَكُلُّكُمْ مَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ الْإِمَامُ رَاعٍ وَمَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ وَالرَّجُلُ رَاعٍ فِي أَهْلِهِ وَهُوَ مَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ


“Setiap kalian adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Seorang imam adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggunjawabannya dan demikian juga seorang pria adalah seorang pemimpin bagi keluarganya dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.” (HR. Bukhari: 2278).


Semoga Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab tidak hanya pada rakyat tapi juga pada Rabnya, amin. (Lilis)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close