Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Karhutlah, Bersama TNI Polsek Ukui Sebarkan Maklumat Larangan Membakar Hutan dan Lahan

30 Agustus 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Sinergitas TNI- Polsek Ukui dalam upaya pencegahan Karhutla diwilayah hukumnya terus dilaksanakan, salah satu bentuk kegeliatanya adalah patroli bersama dengan menyebarkan maklumat larangan membakar hutan dan lahan.


Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Babinsa kelurahan Serda Efrijal dan Aipda A. Kholis dengan menyebarkan maklumat larangan membakaran hutan dsn lahan di Desa Bukit Jaya, Rabu 30 Agustus 2023.


Selaku Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH mengatakan bahwa setiap hari personilnya melakukan pencegahan karhutla bersama-sama dengan TNI, "ya betul sinergi dengan TNI untuk mendukung tugas-tugas yang diemban, dengan terus melakukan sinergi dengan TNI tugas-tugas kepolisian akan menjadi mudah. ujarnya. 


“dengan sosialisasi mudah-mudahan dapat mencegah kebakaran". ujarnya selain itu kapolsek juga menekankan kepada tiap personilnya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Dari hasil pantauan patroli dilapangan, hingga siang ini belum adanya titik api atau titik panas yang terpantau langsung maupun yang terpantau melalui satelit khusus wilayah kecamatan ukui.


"Semoga kebakaran hutan/ lahan di kecamatan ukui dapat terkendali, kami dari polsek ukui telah membentuk tim siaga karhutla sewaktu-waktu bila dibutuhkan kami sudah siap dan akan langsung menuju tkp". tutup kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close