Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Kekeringan Di Kabupaten Bogor Meluas

30 Agustus 2023


 


Bogor, zonamerdeka.com- BPBD Kabupaten Bogor mencatat ada 174.770 jiwa yang mengalami kekeringan karena musim kemarau panjang dan kurangnya intensitas hujan. Akibatnya kekeringan terus meluas di Kabupaten Bogor. 


"Dampak akibat kekeringan dan krisis air sekitar 174.770 jiwa dari 51.293 KK, data tersebut tercatat per tanggal 29 Agustus 2023. Dari jumlah tersebut, BPBD Kabupaten Bogor mencatat  26 Kecamatan yang terdampak kekeringan," kata Plt. Kepala BPBD Kabupaten Bogor Asep Sulaeman dalam keterangannya rabu, (30/8/23). 



Asep Sulaeman melanjutkan, Kecamatan yang terdampak kekeringan yaitu Tenjo, Rumpin, Jasinga, Cigudeg, Sukajaya, Leuwiliang, Nanggung, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwisadeng, Tenjolaya, Ciampea, Rancabungur, Cijeruk, Cisarua, Babakan Madang, Cigombong, Megamendung, Tanjungsari, Sukamakmur, Jonggol, Cariu, Gunung Putri, Citeureup, Cibinong dan Sukaraja. 


"Kita lakukan upaya penanganan sementara kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. kita sudah mendistribusikan sebanyak 1.617.000 liter air bersih. Kita juga berkordinasi dengan PDAM Tirta Kahuripan, dan di bantu dari Dinas Damkar untuk mendistribusikan  memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih," jelas Asep Sulaeman. 




(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close