Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Pembentukan P2K Panjaitan Curang, Puluhan Warga Desa Protes Ke Kecamatan Gunung Meriah

24 Agustus 2023


 

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Puluhan masyarakat Desa Panjaitan Kecamatan Gunung Meriah lakukan protes terkait pembentukan Panitia Pemilihan Keucik (P2K) di Desa Panjaitan ke Kantor Kecamatan Gunung Meriah.


Kordinator Perwakilan Warga Desa Panjaitan,  Yahya, Saat diwawancarai wartawan seusai rapat di Aula Kantor Kecamatan Gunung Meriah, Pada hari Rabu, (23/08/2023) kemarin.


"Difasilitasi oleh Camat Kecamatan Gunung Meriah, Drs. Abdul Hanan dan Kapolsek Gunung Meriah, IPDA. Muhammad Sabri di Aula Kecamatan Gunung Meriah.


Yahya, Mengungkapkan, Bahwa persoalan mereka ini, terkait P2K di Kecamatan Gunung Meriah mengenai pembentukan Panitia P2K Desa Panjaitan." Ungkap Dia.


Kami menilai pembentukan Panitia P2K di Desa tersebut, diduga ada indikasi kecurangan pada saat pembentukan dan  ada campur tangan Keucik yang masih menjabat sekarang." Jelas, Yahya 


Hal itu dilontarkan, Yahya, lantaran salah satu tokoh masyarakat di Desa Panjaitan, tidak diundang saat rapat pembentukan itu oleh Badan Pemusyawaratan Kampung (BPKamp) Desa Panjaitan.


Maka nya, pada hari ini, kami melaporkan hal ini kepada pihak Kecamatan Gunung Meriah dan Kapolsek Gunung Meriah." Sebut, Yahya 


Awalnya, kami sebenarnya ingin melakukan protes ke Ketua BPKamp dan ke Kantor Desa mengenai pembentukan panitia P2K Desa Panjaitan, tetapi kita melihat kantor Desa.


Sehingga kami pun melanjutkan protes ini ke Kecamatan Gunung Meriah." Ucap, Yahya 


Kemudian, hal inipun sudah ditanggapi oleh pihak Camat Kecamatan Gunung Meriah dan Kapolsek Gunung Meriah, untuk selanjutnya hari ini kami berangkat ke Dinas DPMK Aceh Singkil." Kata, Yahya 


Kami sangat menyayangkan, Ketua BPKamp dan Keucik Desa Panjaitan tidak berhadir pada saat rapat di Aula Camat ini." tandasnya 


Terpisah, Ketua BPKamp Desa Panjaitan, Bukri mengatakan, bahwa pembentukan panitia pemilihan keucik (P2K) di Desa Panjaitan, yang telah terbentuk oleh BPKamp sesuai dengan tahapan.


"Kami bentuk, yaitu pada tanggal 21 Juli 2023 melalui rapat musyawarah BPKamp. dengan melibatkan perangkat Desa dan 11 perwakilan kelompok tokoh masyarakat di Desa Panjaitan. 


Termasuk Keucik juga berhadir kita undang, bahkan Anggota BPKamp dan termasuk saya juga berhadir semua, untuk BPKamp di Desa sini, ada lima orang." Imbuh, Bukri


Saat ditanya oleh awak media, mengenai Berita Acara (BA) pembentukan panitia P2K, kenapa tidak ditanda tangani oleh seluruh BPKamp ?


Didalam dokumen tersebut, awak media hanya melihat, hanya ada tanda tangan daftar hadir, sedangkan salinan Surat Keputusan (SK) P2K di Desa terbentuk tersebut juga masih menjadi persoalan. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close