Notification

×

Iklan

Iklan

Dipimpin Kapolri, Kapolsek Batu Hampar Lakukan Penghijauan di HUT Kemerdekaan RI Ke-78

23 Agustus 2023


 


BATU HAMPAR (zonamerdeka.com) -Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun, Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Hampar melaksanakan kegiatan penanaman pohon atau penghijauan di lingkungan Mako Polsek Batu Hampar, Kelurahan Bantaian Hili, Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.



Pelaksanaan penanaman pohon atau penghijauan tersebut, digelar pukul 08:00 wib yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, MSi secara live virtual dari Pulau Rinca NTT dengan mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak Dini".








Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK melalui Kapolsek Batu Hampar Ipda Robiansyah SH MH kepada Zona Merdeka mengataka, bahwa pelaksanaan penghijauan ini sebagai bentuk memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun.



Selain itu, lanjut Kapolsek, bahwa penghijauan ini sangat baik dilakukan sebab banyaknya ekosistem yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman dan asri.



"Benar, ada beberapa pohon yang di tanam diantara yang 5 pohon durian, 5 pohon nangka, 3 pohon matoa, 2 pohon rambutan, 2 pohon petai dan 3 pohon kelengkeng", ungkap Kapolsek Robi yang akrab disapa.



Diharapkan Kapolsek, masyarakat Kecamatan Batu juga melakukan penghijauan rumah lingkungan sekitar agar dapat mencegah teriknya panas cuaca dan yang paling utama kita harus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.



"Kegiatan itu juga sebagai bentuk mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu dan mari kita tanamkan kepada anak cucu kita nilai kebaikan dalam momentum hari yang bersejarah", harap Kapolsek.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Batu Hampar Auzar. Sp, Kapolsek Batu Hampar Ipda Robiansyah, SH.MH, Lurah Bantaian Hilir Ade Mahyuni, Para Kanit/Kasium dan Bhabinkantibmas Polsek Batu Hampar dan masyarakat sekitar Polsek Batu Hampar. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close