Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Penting Kapten Inf Ronny Retraubun Saat Membuka Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD se-Dikstrik Sawaerma

15 Agustus 2023


 

Asmat. zonamereka - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Ronny K. Retraubun mengatakan bahwa pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, selain untuk mengubah peradaban, juga menjadikan seseorang lebih manusiawi. 


Hal ini dikatakan Danramil dalam keterangan tertulisnya kepada media ini usai menghadiri sekaligus membuka kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD se-Dikstrik Sawaerma, Senin (14/8/2023).




"Kalau kita tidak sekolah, maka kita tidak akan mengenal dan mengetahui sesuatu. Dan hidup kita tidak akan berubah," jelas Danramil. 


Lebih lanjut, mantan Danramil Agats ini mengaku masih banyak anak di Papua secara khusus di Sawaerma ini malas ke Sekolah. Bahkan ada sebagian orang tua yang tidak mendukung anaknya untuk sekolah.



Dikatakannya, anak-anak yang seharusnya mempunyai masa depan yang cerah kerapkali tidak diperhatikan dan justru hal tersebut terjadi di lingkungan keluarga, dimana ada orang tua yang senang memperkerjakan anak-anak sejak kecil. Alhasil, generasi bodoh tidak akan berubah karena kurangnya dukungan orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. 


"Ada orang tua yang suka menyuruh anaknya-anaknya untuk mencari makan daripada ke sekolah," tandas Kapten Ronny.


Karena itu, kepada para peserta lomba Cerdas Cermat Tingkat SD ini,  Danramil 1707-12/Sawaerma berpesan agar terus belajar dan terus meraih prestasi. Sebab, anak yang cerdas dan pintar menurut Kapten Ronny adalah mereka yang tekun belajar dan disiplin dalam menimba ilmu pengetahuan di sekolah. 


Ditambahkannya, Pemerintah memberikan ruang seluas luasnya serta menyediakan fasilitas yang cukup untuk menunjang pendidikan anak-anak Papua. Sehingga diharapkannya juga setiap anak-anak sekolah agar memanfaatkan fasilitas yang ada untuk terus berkreasi dalam meraih cita-cita. 


"Sekarang banyak beasiswa di mana-mana. Jika berprestasi, otomatis akan diterima di mana saja. Apalagi sekarang persaingan di dunia pendidikan sangat ketat," tambah Kapten Inf Ronny Retraubun.


Kegiatan Lomba Cerdas Cermat dalam rangka memaknai peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun 2023 ini bertempat di Aula Koramil 1707-12/Sawaerma, diikuti peserta dari 4 SD yakni, SD Sauti, SD Erma, SD YPPK Sawaerma dan SD Satu Atap Khas Asmat Sawaerma. 

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close