Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang HUT RI, Satgas Yonif 125/SMB Bersama Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Di Distrik Suru–Suru

10 Agustus 2023


 


Asmat, Zonamereka.com - Dalam rangka menyambut HUT ke- 78 Republik Indonesia, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si'mbisa membagikan bendera merah putih kepada warga di seluruh pos jajaran seperti yang dilaksanakan di Kampung Beremono, Distrik Suru-suru, Kab. Asmat, Papua Selatan, Rabu (09/8/2023).


Berdasarkan laporan yang diterima media ini, dikatakan bahwa pembagian dan pemasangan bendera merah putih di kampung Suru-Suru ini merupakan kerinduan bersama masyarakat setempat karena kampung tersebut sebelumnya tak berpenghuni akibat diserang KKB tahun lalu.



Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dari Pos Induk di Kabupaten Mappi dalam rilis tertulisnya yang diterima awak media ini, Rabu (09/8) malam. 


“Kami membagikan dan memasang bendera di rumah-rumah warga melalui pos Suru-suru agar perayaan HUT RI di wilayah tersebut tahun ini berbeda dari tahun lalu,” tutur Dansatgas.


“Dimana 2 tahun kebelakang, daerah Suru-suru tidak ada sama sekali bendera merah putih yang berkibar, dikarenakan tak satupun masyarakat yang menempati daerah tersebut,” tambah Komandan Satgas Letkol Inf Ronal Manurung.


Di tempat terpisah, Danpos Satgas Yonif 125/SMB Suru-Suru Lettu Inf Andry Ramadhan yang  memimpin kegiatan pembagian dan pemasangan bendera di kampung tersebut menyampaikan bahwa pihaknya ingin agar ada nuansa lain di kampung tersebut. Ia menuturkan bahwa dengan adanya giat ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta kesadaran masyarakat akan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Selain memeriahkan tanggal 17 Agustus, apa yang kami lakukan ini juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, terhadap tanah air Indonesia tercinta ini,” ungkap Danpos.

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close