Notification

×

Iklan

Iklan

Keseruan Event Kemah Akbar di Kecamatan Bandar Petalangan, Bekerjasama Dengan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Dalam Peringatan HUT PRAMUKA ke-62

19 Agustus 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Untuk memperingati HUT Pramuka ke-62, Kecamatan Bandar Petalangan melaksanakan kemah akbar yang diikuti oleh 18 sekolah dengan berbagai jenjang pendidikan.


Kemah ini dilakukan selama 3 hari 2 malam, yaitu dimulai pada Sabtu (12/8) hingga Senin (14/8) yang berlokasikan di SMP Negeri 01 Bandar Petalangan.


Sebanyak 18 sekolah yang ikut serta dalam perkemahan akbar ini diantaranya, 13 Sekolah Dasar, 3 Sekolah Menengah Pertama, dan 2 Sekolah Menengah Atas.


Perkemahan ini selain diikuti oleh berbagai sekolah juga disemarakkan oleh mahasiswa KUKERTA Universitas Riau yang berperan sebagai salah satu panitia penyelenggara acara. 

Adapun acara yang diselenggarakan dalam perkemahan ini yaitu: upacara pembukaan, pentas seni, api unggun, dan berbagai jenis perlombaan pramuka seperti Peraturan Baris Berbaris, tahfidz 

Qur’an, morse, semaphore, dan hiking.


Dalam kata sambutannya, Camat Bandar Petalangan yang turut hadir dan mengambil peran 

sebagai pembina dalam upacara pembukaan menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya 

perkemahan ini. 


“Dengan dilaksanakan kemah hari ini tentu saya dan kita semua mengharapkan rasa persaudaraan kita sebagai sesama gugus depan dari tiap-tiap perwakilan sekolah dapat terpupuk dengan baik.


 Dan juga saya harap disini kita semua dapat mengambil banyak pelajaran, kemandirian, dan keterampilan mengenai bertahan hidup. 


Jadi kami disini sebagai pembinapembina

sangat mengharapkan anak-anak semuanya dapat mengambil banyak pelajaran dari 

diadakannya perkemahan ini.

Puncak acara dari kemah ini yaitu dengan dilaksanakannya upacara Memperingati Hari Ulang 

Tahun Pramuka ke-62 dan penutupan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan pada Senin (14/8) 

dimulai pada pukul 08.00 WIB di lapangan SMP Negeri 01 Bandar Petalangan.


Selepas upacara berlangsung, mahasiswa KUKERTA Universitas Riau selaku panitia penyelenggara bersama panitia perkemahan lainnya. Tidak lupa pula untuk memberikan penghargaan bagi tiap-tiap 

pemenang dalam berbagai cabang perlombaan baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.***












ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close