Notification

×

Iklan

Iklan

Kuliah Umum, Danrem 174/ATW Bekali 2900 orang Mahasiswa baru Universitas Musamus Merauke

10 Agustus 2023


 


Merauke.zonamerdeka - Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKBM), Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., membekali  mahasiswa baru tentang kehidupan berbangsa, bernegara dan kesadaran bela negara melalui kuliah umum yang diselenggarakan Universitas Musamus Merauke, Jl. Kamizaun, Kelurahan Mopah Lama, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Rabu (09/8/2023).


Danrem mengawali kuliah umum dengan menjelaskan tentang Indonesia yang merupakan negara yg multikultur, plural dan diikat dengan bhinneka tunggal ika yang kokoh. Sehingga sebuah kebanggan menjadi warga negara Indonesia yang begitu kaya dan banyak karunia Tuhan didalamnya.





"Esensi atau hakikat para mahasiswa Universitas Musamus dalam menjaga keutuhan NKRI yaitu, cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara dan setia pada pancasila sebagai ideologi negara dengan rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara agar bangsa kita terhindar dari terjadinya intoleransi, radikalisme, terorisme serta separatisme yang dapat memecah belah persatuan", terangnya.


Danrem juga menekankan pentingnya generasi muda untuk menghindari hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri dan masa depan mereka seperti penggunaan narkoba, seks bebas, hedonisme, perilaku LGBT, dll.


Danrem  berharap para mahasiswa mampu menyelesaikan studinya dengan baik sehingga pengalaman serta ilmu yang telah diperoleh nantinya bisa diterapkan serta bermanfaat di lingkungan masyarakat dimanapun mereka berada. Generasi muda saat ini adalah bagian dari bonus demografi yg nanti pada tahun 2045 akan memegang kendali dan menjadi pemimpin-pemimpin di bidang masing-masing di negeri ini.


Pada akhir kegiatan yang dilaksanakan secara interaktif ini, Danrem beberapa kali mengadakan tanya jawab, serta memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru untuk terus berbuat yg terbaik, karena masa depan bangsa ini ada di tangan mereka. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.


Hadir juga pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Musamus Dr. Drs. Beatus Tambaip, M.A.,  beserta civitas akademika Universitas Musamus, dan Kasiter Rem 174/ATW Kolonel Inf Lambert J. Mailoa. 

(Penrem 174/ATW/Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close