Notification

×

Iklan

Iklan

Lestarikan Penghijauan, Kapolsek Bandar Sei Kijang Gelar Kegiatan Penanaman Ratusan Pohon Penghijauan

23 Agustus 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanaan kegiatan penanaman pohon diwilayah hukum, Rabu (23/8/2023).


Bertempat di Pasar Kiyab Jaya KM 41 Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, dengan Tema _Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Din.


Kegiatan sesuai dengan Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : B/1983/VIII/HUM.1.1/2023/SSDM Perihal Pemberitahuan Bakti Sosial berupa penanaman Pohon di seluruh Indonesia secara serentak. 


Doipimpin langsung oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, M.A.P dan nggota Bhayangkari Ranting Polsek Bandar Sei Kijang. 



Selian itu, Camat Bandar Sei Kijang H. Yusri Budi, M.P,d, Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Supratman, S.E, Para PJU Polsek Bandar Sei Kijang dan Seluruh personil Polsek Bandar Sei Kijang, Sekcam Bandar Seikijang Amir, S.Sos, Ketua IPMI (Ikatan Pengusaha Muda Indonesia) Fadlan, Kapuskesmas Bandar Seikijang dr. Lelia Handayani, Seluruh Kades dan Lurah Se Kecamatan Bandar Seikijang, Danramil 09 Lggm diwakili oleh Babinsa Kiyab Jaya Koptu Supriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya Aipda Susanto, Kordinator Pendidikan Bandar Seikijang yang diwakili oleh Syahri, S.Pd dan Ketua FPK Kecamatan Bandar Sei Kijang Asep.


Hadir juga Ketua KONI Kecamatan Bandar Sei Kijang, Tokoh Masyarakat dan Ketua MKA H. Dahlan, Tokoh Adat/ Batin Kerinci Suranto, Tokoh Agama Anto Rio S.IP, Mahasiswa KKN UIN dan Masyarakat pencinta alam dan lingkungan.


"Kegiatan penanaman pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri secara serentak diseluruh Indonesia, yang dipusatkan pelaksanaannya di Pulau Rinca NTT oleh Kapolri," ujar Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H. 


Dalam kata sambutan Camat Bandar Sei Kijang H. Yusri Budi, M.P.D smemberikan Apresiasi kepada Polri khususnya Polsek Bandar Sei Kijang dan menyampaikan, perkembangan Desa Kiyab Jaya yang rencana akan dijadikan Res Area yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kecamatan Bandar Sei Kijang.



Sementara itu, kata sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Pelalawan Sellla Pitaloka, M.A.P juga memberikan Apresiasi kepada Camat dan Kapolsek Bandar Sei Kijang dengan terlaksananya giat penanaman pohon.


Dan memberikan arahan agar ibuk - ibuk memanfaatkan lahan kosong yang ada didekat rumah untuk menanam pohon yang bermanfaat.


Untuk diketahui, penanaman pohon dengan jumlah Pulai 80 pokok, Durian 30 pokok, Ketapang Kencana 60 pokok, Matoa 10 pokok, Lengkeng 10 pokok, Alpukat 10 pokok, total 200 pokok.



Kegiatan berakhir sekira Pukul 10.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan kondusif.***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close