Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat se-Distrik Pulau Tiga Nyatakan Sikap Politik Untuk TES Maju Bupati Asmat 2024, "Bungkus Rapi dan Ikat Mati"

24 Agustus 2023


 

Thomas Eppe Safanpo Disambut Antusias Oleh Masyarakat Distrik Pulau Tiga di Kampung As, Rabu (23/8)


Asmat, zonamerdeka.com - Dukungan masyarakat akar rumput terhadap Thomas Eppe Safanpo (TES) menjadi Bupati Asmat 2024 terus mengalir. Pasalnya, Thomas dinilai layak menduduki kursi nomor 1 di Kabupaten Asmat ini untuk dapat memajukan daerahnya sendiri sebelum dipinang Masyarakat di daerah lain seperti Merauke sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya. 


Thomas Safanpo di mata Masyarakat merupakan anak adat yang sangat dicintai. Sehingga tak heran jikalau hari ini seluruh Distrik Pulau Tiga yang meliputi 11 Kampung menyatakan sikap politik mereka untuk mendukung wakil Bupati Asmat dua periode itu maju sebagai Bupati Asmat pada Pilkada 2024 mendatang.




Hal ini dibuktikan dengan sambutan hangat penuh antusias oleh masyarakat setempat di mana ia hadir memenuhi undangan mereka. Umumnya kehadiran Putra kebanggaan Asmat ini dalam acara adat seperti pembangunan dan peresmian rumah adat (Jew), juga prosesi adat lain seperti pesta ulat sagu, Peresmian perahu dan sebagainya.


"Berdasarkan kesepakatan bersama, kegiatan Pesta Adat ini dirangkai serempak dengan acara Deklarasi Dukungan Politik Calon Bupati Asmat Tahun 2024. Seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Distrik Pulau Tiga menyatakan sikap, bahwa Figur TES merupakan satu-satunya Calon Bupati Asmat yang akan mendapatkan dukungan dalam Pilkada Kabupaten Asmat Tahun 2024. "Bungkus rapi dan ikat mati." Begitulah kata-kata yang diucapkan oleh Ketua Adat Jew As mewakili para tetua adat dari 11 kampung yang hadir di sini," demikian terang TES dalam keterangan yang dikutip zonamerdeka.com dari laman resmi Facebook-nya, Kamis (24/8/2023).


Thomas Eppe Safanpo Menyampaikan Pesan Kekeluargaan Untuk Masyarakat Distrik Pulau Tiga di Kampung As.


Dikatakannya, deklarasi masyarakat 11 Kampung se-Distrik Pulau Tiga, Rabu (23/8)  itu bertempat di Kampung As dan secara lengkap dihadiri oleh perwakilan para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Kampung Fumiripit, Kampung Nakai, Kampung Ao, Kampung Ao Ep, Kampung Kapi, Kampung Atat, Kampung Eroko, Kampung Yakapis, Kampung Esmapan dan Kampung Weo. 


Deklarasi tersebut merupakan yang ke-5 tingkat Distrik dalam perjalanan menuju kontestasi Pilkada 2024. 


"Dalam perjalanan menuju kontestasi Pilkada Kabupaten Asmat Tahun 2024, Deklarasi Dukungan Politik Masyarakat Distrik Pulau Tiga merupakan deklarasi tingkat distrik ke - 5. Secara berurutan, deklarasi pertama dilakukan oleh Masyarakat Distrik Siret di Kampung Kaimo. Deklarasi kedua, oleh Masyarakat Distrik Aswi, yang dilaksanakan di Kampung Piramat. Ketiga, Masyarakat Distrik Sor Ep, bertempat di Kampung Beco dan keempat, Masyarakat Distrik Kopay, di Kampung Hahare," tambah TES dalam catatan kecilnya tersebut.


Sementara itu, dalam catatannya juga, TES merasa dikuatkan dengan adanya pernyataan sikap politik dari masyarakat adat Asmat ini. Sebab, dengan melalui deklarasi sekaligus pinangan adat seperti ini membuat dirinya akan melangkah dengan pasti menuju Pilkada tahun 2024 mendatang. Karena itu ia senantiasa meminta restu pada para leluhur Asmat agar komitmen politik itu senantiasa terjaga dalam perjuangan bersama seluruh masyarakat dari semua rumpun menuju Bupati Asmat nanti.


"Deklarasi Masyarakat Distrik Pulau Tiga hari ini semakin meringankan langkah dan perjuangan politik kami menuju kontestasi Pilkada Kabupaten Asmat Tahun 2024. Deklarasi hari ini membantu mengangkat dan meningkatkan moral perjuangan kami. Kami berharap, semoga komitmen politik ini bisa tetap terjaga sampai tiba waktunya," ucap TES.


Kemudian, dalam slogan "Berjuang Dengan Gembira", Thomas meminta agar semua relawan terus solid dalam menjaga serta mengawal  suara emas masyarakat ini hingga titik akhir perjuangan dalam raihan kemenangan di 2024 nanti.


"Kepada segenap Anak-anak Muda Asmat yang tergabung dalam organ-organ relawan, kami menganjurkan untuk tetap bekerja mengorganisir dan menggalang dukungan rakyat. Tahapan perjuangan ini masih panjang. Jangan lengah. Tetap berjuang sampai titik akhir," pungkas Thomas Eppe Safanpo dalam catatan kecilnya itu.

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close