Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Program CSR, PT. Socfindo Aceh Singkil Bantu Terjunkan Alat Berat, Untuk Meratakan Lapangan Desa

20 Agustus 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- PT. Socfindo Lae Butar Aceh Singkil salurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) ke masyarakat melalui Pemerintahan Desa di Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu. (20/08/2023).


PT. Socfindo Lae Butar Aceh Singkil diketahui selalu terlibat dalam memajukan dan mendukung program Pemerintahan Desa dan Kelompok Tani.


Melalui program CSR dan Program pola kemitraan di ring - ring satu perusahaan tersebut.


PT. Socfindo Lae Butar, adalah salah satu diantara perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Kabupaten Aceh Singkil dengan luas Hak Guna Usaha (HGU) sesuai perizinan ± 4.414 hektar yang berlokasi, berada di Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Simpang Kanan. 


Perusahaan berlambang dolar tersebut, juga diketahui mampu memperkerjakan ±1000 karyawan lebih dengan tingkat kesejahteraan karyawan yang memadai dan fasilitas safety terhadap pekerjanya.


Bukan itu saja, PT. Socfindo Lae Butar juga diketahui ikut andil dalam pembangunan dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Aceh Singkil.


Bahkan banyak eks karyawan perusahaan tersebut, yang menjadi pengusaha sawit sukses dan lain-lainnya.


Pimpinan PT Socfindo Lae Butar, Hugo Natipulu melalui Satria Winata Asisten Kepala (Askep). "Ia mengatakan bahwa kegiatan mengerahkan bantuan alat berat dari program CSR perusahaan itu.


Dalam rangka untuk mensukseskan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun, adapun alat berat yang telah kita terjunkan.


Sejenis Backhoe Louder, untuk membantu warga sekitar melalui Pemerintahan Desa yang membutuhkan. Dalam hal guna meratakan tanah di lapangan di Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah." Pungkasnya 


Satria, mengungkapkan, hal ini dilakukan, adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kami, terhadap masyarakat yang ada diwilayah ring satu perusahaan.


Selanjutnya, untuk seluruh biaya yang timbul, dalam kegiatan ini, semuanya ditanggulangi oleh perusahaan PT Socpindo Kebun Lae Butar, ” Ungkap, Satria 


Satria Menambahkan, Bahwa bantuan alat berat untuk pemerataan tanah lapangan di Desa Tunas Harapan. Ini juga disaksikan oleh ADM. PT. Socfindo Lae Butar, Hugo Natipulu, Kepala Desa Tunas Harapan, Babinsa Koramil Gunung Meriah dan KTU PT.   Socfindo.


"Kegitan ini kita lakukan atas dasar permintaan dari warga melalui Pemerintah Desa setempat." Sebut, Satria 


Semoga dengan adanya pemerataan tanah dilapangan tersebut, warga Desa Tunas Harapan dapat menyukseskan Perayaan HUT Ke-78 RI." Terang, Satria. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close