Notification

×

Iklan

Iklan

Memasuki HUT RI Ke-78, Ketua DPRK Aceh Singkil Berharap Eksekutif Membuat Program Pro Rakyat dan Ekonomi Rakyat

17 Agustus 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-K) Kabupaten Aceh Singkil mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Ir. H. Joko Widodo.


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. melalui live Vidio Zoom di Gedung DPRK Aceh Singkil, Rabu (16/08/2023) 


Terlihat dalam rapat istimewa Dewan DPRK Aceh Singkil itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang dan dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi MAP.


Wakil Ketua (I) H.Amaliun dan Wakil Ketua (II) H.Safriadi,SH, Forkopimda Aceh Singkil, Kepala SKPK Aceh Singkil dan para tamu undangan lainnya.


Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, Bahwa kalau atas nama masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, melihat kondisi masyarakat saat inikan.


"Saya lihat lagi susah, merdeka kita untuk sekali ini, tapi masyarakatkan belum merdeka saya lihat, Hal itu dikatakan, Hasanudin Aritonang, Saat ditanya oleh awak media, setelah selesai rapat paripurna istimewa.


"Jadi kalau atas nama rakyat, marilah dihari moment kemerdekaan ini, ayo kita membangun Daerah kita ini, secara bersama-sama, yang lalu biarlah berlalu, mari kita buka lembaran baru kembali." Pungkasnya 


Tentunya, Kita harus mulai dari diri sendiri, memperbaiki Daerah ini kedepannya, untuk lebih baik lagi, kita mulai dari hari kemerdekaan ini," Ucap, Aritonang 


Mulai dari membangun ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya kita, intinya kebaikan - kebaikanlah yang harus kita bangun di Kabupaten Aceh Singkil kedepannya.


"Kalau untuk eksekutif, saya lihat itu pintar - pintar semuanya, tapi saya berharap harus lebih hebat dan lebih pintar untuk rakyat Aceh Singkil kedepannya." Ungkap, Ketua DPRK Aceh Singkil tersebut.


Artinya, Daerah ini perlu perbaikan secara menyeluruh, karna saya lihat banyak kekurangan - kekurangan pada sebelumnya, mulai dari Pengangaran APBK Aceh Singkil. 


Baru terkait hubungan legislatif dan eksekutif, kedepannya harus bisa berkolaborasi, untuk membuat terobosan program - program yang harus pro rakyat.


Mari kita kembalikan ketujuan cita - cita awal pendiri bangsa ini, Khususnya untuk di Kabupaten Aceh Singkil, mensejahterakan rakyat.


Maka yang perlu diperbaiki saat ini, sebenarnya adalah ekonominya rakyat terlebih dahulu yang paling penting, baru menyusul yang lain - lain." Ucap, Hasanuddin 


Terkait, mengenai Desa Guha di Kecamatan Simpang Kanan yang belum ada penerangan listrik dari PLN ?


Saya harap, memasuki Hari Kemerdekaan Ke-78 RI ini, Ketua DPRK Aceh Singkil itu mengungkapkan. "Akan kita segerakan, agar masyarakat disana secepatnya mendapatkan terang-menerang disana.


Desa tersebut harus merdeka dari ke gelapan, agar menjadi terang menerang dan dapat menjadi atensi dari pihak eksekutif secepatnya." Kata, Aritonang. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close