Notification

×

Iklan

Iklan

Pelajar SMPS Anwar Karim PT. Musim Mas Berhasil Harumkan Kabupaten Pelalawan Melalui O2SN

31 Agustus 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pelajar SMP Swasta (SMPS) Yayasan Anwar Karim Cabang Riau PT. Musim Mas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau. Berhasil harumkan Kabupaten Pelalawan dalam ajang Even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Riau. 


Dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau beberapa hari yang lalu.


Kepala Sekolah SMP Yayasan Anwar Karim Kecamatan Pangkalan Kuras, Popo Hartopo, kepada awak media ini, Kamis (31/08) mengatakan, anak didik kita atas nama Hendrayanto Ziliwu yang biasa disapa One telah meraih juara I, di ajang even O2SN se-Provinsi Riau pada cabang olah raga (Cabor) lari jarak pendek (Sprint) 60 meter.


Ini adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi orang tuanya dan pihak SMP Yayasan Anwar Karim. Karena prestasi yang diraihnya, membawa nama baik Kabupaten Pelalawan yang dijuluki sebagai Tuah Negeri Seiya Sekata.


Ditambahkan Mustopik yang merupakan pendamping, apa yang telah di raih Hendrayanto Ziliwu bukanlah suatu prestasi yang mudah begitu saja yang didapatnya. Karena, Atlet dari Kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau ini semua mempunyai kualitas fisik serta mental yang sangat baik.


"Atlet ini kita didik mulai dari persiapan pembekalan fisik, kesehatan. Selain itu, latihan secara teratur hinga persiapan mental saat bertanding di gelangan. Semuanya wajib dan harus kita lakukan agar hasilnya bisa memuaskan," terang Mustopik.


Lanjut Mustopik, anak didik kita ini (Hendrayanto Ziliwu) tidak hanya berprestasi menyumbangkan Emas di bidang Cabor lari jarak pendek. Namun di cabor Voli Ball dan lempar tolak peluru telah didapatkanya. Dan masih ada 3 lagi anak didik kita menjadi atlet yang berprestasi.


Sebagai tenaga pendidik, kami akan melakukan dan memberikan ilmu yang terbaik kepada anak didik. Agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.


"Semoga, apa yang di capai oleh anak didik kita pada hari ini, jangan puas sampai di situ saja. Kalau bisa teruslah berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Dan kepada anak didik kami yang lainya, jadikanlah Even O2SN ini, untuk dijadikan sebagi motivasi dan edukasi dalam meraih sebuah prestasi," tambah Mustopik. 


Untuk di ketahui, Atlit kita tersebut, akan berlanjut mengikuti kejuaraan O2SN ke tingkat Nasional (Jakarta) membawa nama Provinsi Riau. "Semoga sukses dan mendapatkan uang terbaik," tandasnya. 


Sementara itu, ketua Yayasan Anwar Karim PT Musim Mas, Malinton Purba, S. H mengucapkan, selamat dan sukses bagi anak - anak didik kita yang meraih berprestasi di ajang even O2SN. Selain itu, ucapan apresiasi kepada para pendidik (Guru) yang telah mencurahkan seluruh pikirkan, Ilmu dan tenaga. Sehingga nama SMP Yayasan Anwar Karim PT Musim Mas menjadi yang terbaik di Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau pada even O2SN ini.


"Berharap even O2SN dapat menjadi ajang Learning Experience atau pengalaman belajar. Karena kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini bukan hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi O2SN ini juga merupakan ajang pembelajaran dalam hal mengembangkan sikap dan kepribadian siswa.


"Kegiatan even O2SN ini, merupakan salah satu momen yang tepat bagi anak-anak didik kita untuk berkreasi, berinovasi, berkompetisi dan berprestasi,"imbuh Malinton Purba, S.H.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close