Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukaan Porprov VI Babel Wabup Bangka Serahkan Trophy Juara Umum

23 Agustus 2023


 

Bangka Barat, zonamerdeka.com - Pembukaan Porprov VI Babel di Bangka Barat, Selasa (22/08/2023) malam di Stadion Sejiran Setason, ditandai dengan pengembalian Trophy juara umum yang diserahkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin ke penyelenggara Porprov VI Babel, Bangka Barat.


Kegiatan dibuka dengan tarian masal, divele kontingen, penaikan bendera Porprov dan penyalaan api, janji atlet dan wasit. Kemudian dimeriahkan juga penampilan Bupati Bangka Barat, Sukirman dan Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, memamerkan kebolehannya menyanyi dipanggung hiburan.



Kontingen kabupaten Bangka dengan motto "Bangka Setara Tetap Juara" dengan kekuatan 309 atlet  mengikuti 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada ajang Porprov yang sedang berlangsung, Kabupaten Bangka menduduki peringkat kedua dalam klasemen perolehan sementara dan tetap akan berjuang menjadi pemenang.




PJ Gubernur Kepulauan Bangka Beliung, Suganda Pandapotan Pasaribu, yang membuka  Porprov  Babel ke VI, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan Porprov diharapkan bisa menjadi  awal lahirnya olahragawan dari berbagai cabang olahraga di Babel, "Diharapkan para atlet nantinya dapat mengharumkan daerah ini sampai ketingkat nasional, bahkan internasional," ujarnya.


Sementara Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi atas kepercayaan menunjuk Bangka Barat menggelar pelaksanaan Porprov, "Tentu menjadi  tuan rumah, akan berupaya berbuat sebaik mungkin dalam melayani para kontingen yang datang di Bangka Barat," katanya.


Sedang Wabup Bangka, Syahbudin tetap optimis kabupaten Bangka menjadi pemenang, pertandingan belum usai dan masih banyak atlet-atlet kita yang masuk final, "Bangka Setara Tetap Juara itulah motto kami memberi semangat para atlet-atlet untuk terus berjuang merebut medali. Trophy juara umum setelah diserahkan, kita upayakan akan kita bawa kembali," tuturnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close