Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Sawahlunto Akan Adakan SISSCA 2023 pada malam hari

24 Agustus 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) Kharisma Event Nusantara 2023 tak lagi digelar siang hari. SISSCa itu akan digelar malam hari Sabtu 09 September 2023.


Peserta Karnaval Songket ini diikuti peserta dari Sawahlunto dan luar daerah yang akan menampilkan corak busana songket hasil tenunan anak nagari kota itu di Silungkang dan Lunto.



 

“SISSCa 2023 ini sengaja kita gelar di malam hari, karenakan karnaval di malam hari, penataan permainan lighting menjadi sumber penarik,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sawahlunto, Adri Yusman Rabu 23 Agustus 2023.




Dan dikatakannya, SISSCa yang bertajuk “Unforgettable Sawahlunto” dari dalam Sawahlunto diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BUMN, BUMS, BUMD, kecamatan, desa dan kelurahan serta masyarakat yang penggemar songket ini.


Adri Yusman Kadisparpora, karnaval songket diawali dari terminal Bus menyusuri

Pasar Remaja dan berakhir di Lapangan Segitiga Ombilin. Karnaval Songket ini diperlombakan, peserta yang dinilai terbaik mendapat penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang.



“SISSCa kita rangkai dengan kegiatan lomba fotografi karnaval dan SISSCa Night atau peragaan busana songket dan pengumuman peserta terbaik karnaval dan fotografer,” ujar Adri Yusman. (Iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close