Notification

×

Iklan

Iklan

Perenang Kontingen Bangka, Tangguh Tidak Tertandingi di Porprov VI Babel

21 Agustus 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Perenang perenang kontingen kabupaten Bangka tidak tertandingi dalam perolehan medali emas, di gelanggang renang Tirta Bangka, Sungailiat, pada Porprov Babel VI. Hingga hari ke dua Senin (21/08/2023) mengumpulkan 13 medali emas.


Perolehan medali emas kontingen Bangka didapat dari perenang- perenang tangguh, Nakeia Jasmine dan Amanda Feodora serta Audrey Claudia.  Dengan begitu pada pertandingan selanjutnya  kontingen kabupaten Bangka, akan terus melaju dalam perburuan medali emas dan lawan-lawannya susah untuk mengejar.





Atlet peraih medali emas kontingen Kabupaten Bangka Amanda, mengaku hingga hari kedua ini, pertandingan berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang terlalu berat, " Hanya  saja, saya  harus menjaga mental supaya tetap stabil dan yang penting dari diri sendiri, fokus bertanding, " tutur Amanda ketika ditemui usai pertandingan di hari kedua.


Amanda menambahkan untuk tanding dihari terakhir, Selasa (22/08/2023) di nomor estafet kita harus fokus, dan jangan sampai kita kecolongan," Karena lawan yang bakal dihadapi cukup kuat. Namun kita yakin mendapat medali emas, " ujarnya


Hal senada  diungkapkan Nakeia, bahwa  medali emas tetap menjadi target utama, yang akan dipersembahkan untuk Kontingen Kabupaten Bangka hingga hari ketiga besok. Menurutnya  ada beberapa nomor yang kurang maksimal, tapi hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi dirinya sendiri untuk pertandingan nomor selanjutnya,

"Kurangnya pas pada nomor 200 meter gaya dada, yang kurang maksimal tenaganya, kalau untuk taktik sudah oke," ucapnya.


Nakeia menambahkan bahwa sebelum turun kegelanggang renang, sudah  mengikuti latihan terpusat. Latihan  di Bandung sebanyak 11 kali dalam satu minggu, 8 kali latihan di air dan 3 kali latihan fisik di daratan, "Saya  berharap dengan latihan yang rutin, medali emas bisa banyak didapat, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close