Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati dan TPID Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Oleh Presiden Joko Widodo

31 Agustus 2023


 



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP Bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Aceh Singkil mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi dan Pemberian Eward TOID bagi Kabupaten dan Provinsi terbaik penanganan Inflasi, Kabupaten Aceh Singkil,Kamis (31/08/2023) 


Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) penanganan Inflasi tahun 2023 tersebut, mengusul tema; "Memperkuat Sinergi dan Inovasi  Stabilitas Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional Yang Berkelanjutan."


Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan ucapan terimakasih, kepada Bupati, Walikota, Gubernur, Tim TPID Daerah dan Tim TPIP Provinsi atas keberhasilan dalam penanganan inflasi di Indonesia.





Sehingga para bulan Juli, secara tahun ke tahun angka inflasi kita, dapat turun menjadi 3,08%. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas, dari berkat sinergi kerja sama yang baik antara Pusat dan Daerah.


Didalam melakukan upaya konkret pengendalian inflasi. "Selanjutnya Presiden juga menyampaikan bahwa Negara lain mengendalikan inflasi lewat Bank Central. Akan tetapi Indonesia mengendalikan inflasi lewat Tim Pengendalian Inflasi melalui Daerah (TPID).


TPID sendiri merupakan tim lapangan yang tidak dimiliki oleh negara lain. Bahkan Tim ini langsung mencari akar pokok permasalahan penyebab inflasi tersebut. Dimana banyak Negara pengekspor pangan sekarang menghentikan ekspornya demi pengamanan stok pangan Daerah mereka masing - masing.


Sehingga kita harus bersiap untuk menjaga ketersedian pangan negara. Lahan-lahan pertanian agar dapat ditingkatkan produksinya. 


Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pemberian eward kepada Kabupaten/kota dan Provinsi dengan kinerja TPID tahun 2022 terbaik yang diberikan langsung ole Bapak Presiden Republik Indonesia.


Terhadap Daerah terbaik dalam penanganan Inflasi, Yaitu TPID kepulauan Sumatra, atas kinerja Tim pada tahun 2022 lalu.


Katagori terbaik, Jatuh kepada Tim TPID Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close