Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pemali, Sosialisasi Penerapan Sekolah Bebas Bullying dan Penguatan Karakter Berbasis Mindset Change

09 Agustus 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Polsek Pemali sosialisasikan penerapan sekolah bebas bullying        dan penguatan karakter berbasis mindset change, Rabu (09/08/2023) di Aula SDIT Pelita Alam Semesta kecamatan Pemali,  kabupaten Bangka.


Dijelaskan Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, S.H bahwa giat sosialisasi untuk pencegahan terhadap perundungan, bullying dan penguatan karakter anak di lingkungan sekolah maupun di media sosial, " Sosialisasi penting untuk  memberi pemahaman dan pendampingan terhadap sekolah, khususnya kepada peserta didik untuk mencegah perundungan yang kerap terjadi pada anak," ujarnya.





Ipda Rusdi Yunial menambahkan, karena tanpa mereka sadari, kadang kala seseorang telah melakukan bullying terhadap orang lain baik secara langsung maupun lewat media sosial. Kemudian meski disebut sebagai tempat belajar, namun sekolah juga berpotensi menjadi tempat merebaknya kasus bullying. Tentunya setiap warga sekolah berpotensi menjadi pelaku maupun korban bullying, "Pada intinya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menelurkan agen perubahan atau duta anti perundungan yang nantinya akan menjadi pioneer dalam menjalankan program anti bullying di lingkungan sekolah dan media sosial, " jelasnya.


Sementara, Kepala Sekolah SDIT Pelita Alam Semesta Pemali, Pasni mengatakan, bahwa dirinya selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena diera digital,  keterbukaan informasi, pendidikan pelatihan karakter sangat dibutuhkan oleh siswa. Sebab perundungan  bullying tidak boleh terjadi di lingkungan sekolah, karena sangat berdampak terhadap perkembangan mental dan semangat belajar dari peserta didik yang menjadi korban, " Demikian juga terhadap pelaku bullying akan berdampak negative terhadap perkembangan karakternya. Perilaku bullying juga dapat menjadi pemicu terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar," ungkap Pasni. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close