Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Kota Sawahlunto Sampaikan Apresiasi Kepada Warga Kelurahan Lubang Panjang

26 Agustus 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, menyampaikan apresiasi kepada warga Kelurahan Lubang Panjang Kecamatan Barangin yang menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan menggelar beragam perlombaan, salah satunya pada Sabtu 26 Agustus 2023 di lapangan parkir Balaikota Sawahlunto.


Hadir langsung di acara tersebut, Sekda Ambun Kadri menilai perlombaan itu mempunyai banyak manfaat, tidak hanya sekedar beramai-ramai untuk memeriahkan HUT RI.


"Ada lomba yang membuat badan sehat karena ada olahraganya, ada lomba yang melatih ketekunan dan pantang menyerah, ada lomba yang melatih kekompakan dan persatuan. Jadi semua perlombaan HUT RI ini besar nilai-nilai karakternya," kata Sekda Ambun Kadri.


Sekda Ambun juga memuji salah satu lomba yang cukup unik yang digelar Kelurahan Lubang Panjang tersebut, yakni lomba kreasi nasi tumpeng.


"Bagus sekali, nasi tumpeng termasuk salah satu makanan kekayaan budaya Nusantara. Dengan dibuatnya lomba kreasi nasi tumpeng ini salah satu media untuk mempromosikan makanan-makanan lokal Indonesia yang sarat dengan filosofi budaya," kata Sekda Ambun Kadri.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close