Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI - POLRI Cegah Kebakaran Hutan di Bangka

14 Agustus 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - TNI - Polri di kabupaten Bangka, lakukan giat  mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) dengan memasang spanduk, di sepanjang jalan Lintas Timur, Desa Air anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Senin (14/08/2023).


Giat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Air Anyir beserta perangkat pemdes Air Anyir Kecamatan Merawang Bangka.


Kapolsek Merawang Iptu Teguh Widodo, SH., mengatakan bahwa giat ini merupakan wujud  sinergitas TNI Polri dan pemerintah désa, dalam pencegahan serta antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah hutan Desa Air Anyir Kecamatan Kerawang,





 " Kita berharap dengan pemasangan spanduk larangan ini, dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," jelasnya.


Iptu Teguh Widodo, menambahkan bahwa larangan  pembakaran hutan dan lahan diatur sesuai dengan Undang Undang Republik Indonesia No.18 Tahun 2004 Pasal 48 ayat 1, "Setiap orang dengan sengaja membuka dan atau mengelolah lahan dengan cara pembakaran yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup, diancam pidana penjara 10 tahun dan denda 10 milyar, " ujarnya.


Disamping melakukan pemasangan spanduk, juga ada himbauan  kepada masyarakat desa Air Anjir, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka dan membersihkan lahan dan hutan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close